Powered By Blogger

Minggu, 26 Agustus 2012

Amier Rais Dua Hari di Makassar


MAKASSAR, FAJAR--Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPP PAN, Amien Rais dijadwalkan berada di Makassar selama dua hari (Jumat-Sabtu). Tokoh reformasi ini sudah berada di Makassar sore ini, kendati acara inti yang akan dihadiri baru digelar Sabtu, 25 Agustus.
Amien yang merupakan deklarator PAN ini akan menghadiri undangan Komite Perjuangan Penegakan Syariat Islam (KPPSI) Sulsel, dalam rangka syawalan akbar di Masjid Raya Makassar, Sabtu pagi. Agenda lainnya adalah menjadi pembicara pada acara yang digelar Asosiasi Profesor Indonesia malam harinya di Graha Pena Makassar.
"Pak Amien sudah ada konfirmasi dari sana kalau dia akan hadiri dua agenda itu. Kalau tidak ada rintangan, dia sudah tiba di Makassar pukul 15.00 Wita besok (sore ini). Selanjutnya, dia akan istirahat di Hotel Aryaduta Makassar," kata orang dekat Amien Rais, Najamuddin Majid, Kamis, 23 Agustus.
KPPSI yang dicetus cawagub Sulsel pendamping Ilham Arief Sirajuddin, Aziz Qahhar Mudzakkar memang jauh sebelumnya mewacanakan menghadirkan Amien dalam rangka syawalan akbar yang digelar KPPSI Sulsel ini. Beberapa bulan lalu, Amien juga hadir di Makassar dimana pada kesempatan ini Amien menyatakan kesiapannya menjadi tim kampanye pasangan Ilham-Aziz di pilgub Sulsel 2013 mendatang.
Penegasan Amien kala itu sempat mengundang kontroversi di kalangan elit PAN Sulsel, hingga membuat mantan Jubir Sayang di pilgub 2007 lalu, Imam Mujahidin Fahmid sebagai seorang negarawan yang inkonsisten. Penilaian itu berkembang karena PAN adalah partai yang akan mengusung Sayang di pilgub 2013 mendatang.
Bisa jadi, kedatangan Amien pada kesempatan ini akan mempertegas kembali kesiapannya menjadi tim kampanya pasangan IA di pilgub mendatang. "Kalau mengenai politik saya tidak tahu menahu, tapi bisa saja wartawan tanya-tanya soal politik," lanjut Najamuddin.
Najamuddin menyebutkan, Amien memilih menginap di Hotel Aryaduta karena ada keinginan Amien untuk merasakan suasana melaksanakan ibadah di masjid terapung Makassar di Pantai Losari. Namun apakah dia salat magrib, tarawih atau subuh Amien belum memastikan. Yang pasti, saat berada di Makassar Amien ada keinginan untuk salat di masjid terapung Makassar ini.
"Kalau di Aryaduta kan sudah dekat ke masjid terapung, bahkan bisa diakses dengan jalan kaki saja dari hotel ke masjid. Amien ingin salat di masjid itu untuk merasakan perbedaannya dengan masjid terapung yang ada di Madinah," jelasnya. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar