Powered By Blogger

Kamis, 12 Juli 2012

Fahsar-Cicang Deklarasi Pascalebaran


MAKASSAR, FAJAR--Pasangan calon bupati Bone, Andi Baso Fahsar Padjalangi-Ambo Dalle, serta calon bupati independen, Andi Irsan Galigo (Cicang) memastikan melakukan deklarasi pencalonannya usai lebaran Idulfitri mendatang.
Sebelumnya, pasangan usungan Golkar, Fahsar-Ambo sempat mengancang-ancang menggelar deklarasi pada 15 Juli mendatang. Namun rencana tersebut dipastikan akan mulur hingga selesai lebaran. Golkar mengaku akan mempersiapkan deklarasi pasangan ini secara matang dan baik, sehingga deklrasi yang dilakukan tersebut memberi pengaruh positif pada pasangan ini.
"Kita memang sudah melakukan persiapan-persiapan. Partai Golkar sebagai pengusung pasangan ini ingin melakukan deklrasi secara matang, makanya dijadwalkan dilakukan setelah lebaran," kata Juru Bicara Pasangan Fahsar-Ambo, Sugirman, Rabu, 11 Juli.
Deklarasi pasangan Fahsar-Ambo ini digadang-gadang akan dilakukan bersamaan dengan deklarasi pasangan cagub Sulsel, Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang). Karena pasangan ini dipastikan baru akan menggelar deklarasi usai lebaran mendatang, tim Fahsar-Ambo pun memutuskan untuk menggelar deklarasi setelah Idulfitri.
Sementara juru bicara Cicang, Ali Sadikin terpisah menandaskan tim Cicang saat ini masih fokus membenahi struktur pemenangan. Kalau selama ini timnya bekerja per wilayah, maka calon yang akan maju melalui jalur perseorangan ini ingin lebih tertruktur dalam menjalankan kerja politik. "Kita matangkan dulu tim pemenangan secara terstruktur sehingga kerja tim lebih fokus," kata Ali Sadikin.
Ali Sadikin memastikan, calon pendamping Cicang yang akan digandeng mendampinginya di pemilukada Bone dipastikan sudah akan ketahui usai lebaran. "Makanya deklarasi baru akan kita gelar setelah Ramadan. Deklarasi juga baru kita gelar kalau pasangan sudah jelas," tambahnya.
Dalam menentukan pendamping, Cicang memberi prioritas dari kalangan birokrat. Dari enam cawabup yang saat ini disurvei, hanya satu cawabup yang diketahui dari politisi selebihnya birokrat. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar