Powered By Blogger

Kamis, 12 Juli 2012

IA Banjir Dukungan Kades di Takalar


MAKASSAR, FAJAR--Berstatus sebagai bawahan gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, puluhan kepala desa (kades) di Takalar tetap bernyali menyatakan dukungannya ke pasangan cagub Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) di pilgub Sulsel mendatang.
Para kades di Takalar ini sepertinya siap dan berani berhadapan dengan Syahrul yang tidak lain cagub petahana berpasangan Agus Arifin Nu'mang, dengan mendukung IA. Dukungan kades ke IA ini disampaikan saat IA silaturrahmi dengan masyarakat Takalar yang digagas oleh Paguyuban Takalar, di Parangmata Kecamatan  Galesong, Rabu, 11 Juli.
Puluhan kades ini bahkan tampil berikrar membacakan sumpah  dukungan serta kesiapan untuk memenangkan pasangan IA di pilgub mendatang. Di depan Ilham serta ratusan warga Takalar yang didominasi oleh ibu-ibu, Kades Parangmata Kecamatan Galesong, Nursalam tampil membacakan ikrar dukungan kepada IA.
"Kini kami tidak lagi takut, pernyataan dukungan ini dilandasi  atas keberanian serta keyakinan  atas  kebenaran yang dibawa oleh pasangan Ilham-Aziz yang ikhlas berjuang untuk kemakmuran masyarakat Sulsel. Oleh karena itu, atas keinginan kuat warga Takalar, kami kepala desa se-kecamatan Galesong memproklamirkan untuk mendukung dan siap bekerja untuk kemenangan pasangan Ilham-Aziz," tandas Nursalam.
Kades yang ikut mendukung IA seperti Kades Palallakang H Gazali, Kades Galesong Kota  H Sakkir, Kades Galesong Baru Arifuddin Laja, Kades Pa'rasangang Beru  Gaffar lawa, Kades Kedatong  Abdul muis, Kades Kale Bentang Syahmsul Bahri, Kades Sawakong  Abd Kadir Ronrong, Kades Popo Bostan Tata, Kades Tarowang Bangsawan Lira,  Kades Campagaya Abd Rahman Tutu, serta Kades Bontomangape Iksan Majid.
Dukungan para kades yang cukup berani ini membuat Ilham terharu dengan keinginan kades menyuarakan arus  bawah yang menginginkan perubahan tanpa takut lagi akan intimidasi serta ancaman dari pihak - pihak yang ingin menghalang - halangi terjadinya perubahan di sulsel.
"Mudah-mudahan komitmen kades merupakan ungkapan tulus ihklas dari hati paling dalam dan  menjadi keinginan bersama seluruh warga Takalar. Insya Allah keberhasilan Makassar sebagai kota metropolitan akan ditularkan di seluruh daerah di Sulsel termasuk Takalar ini," ujar Ilham yang disambut pekik hidup gubernur oleh ratusan ibu-ibu.
Pada kesempatan ini, Ilham membantu petani dengan pupuk organik yang diserahkan melalui kelompok tani, serta pembangunan masjid Nurul Ibadah. Sedang di Kampung Beru, Desa Palalakkang, Galesong Utara para nelayan mengadu ke Ilham terkait abrasi pantai yang semakin tinggi mengikis pantai yang ada di belakang rumah mereka. "Spekulan terus mempermainkan harga telur ikan terbang, padahal itu merupakan sumber pengharapan masyarakat nelayan di sini. Namun sepertinya pemerintah provinsi tidak memperhatikan nasib kami. Untuk itu kami sangat mendukung angin  perubahan yang dibawa pasangan Ilhan-Aziz," kata Lau Alang Daeng Lolo, mantan mantan camat Galesong. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar