Powered By Blogger

Minggu, 08 Juli 2012

IA Gerakkan Elit DPP Demokrat


*Kamril Pimpin Pejuang di Barru

MAKASSAR, FAJAR--Elit DPP Demokrat mulai bergerak guna memperjuangkan kemenangan pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) di pilgub Sulsel 2013 mendatang.
Langkah awal yang dilakukan adalah melakukan pelatihan kaderisasi tentang metode membangun jaringan di masyarakat. Kaderisasi yang melibatkan pimpinan DPC Demokrat se-Sulsel ini akan digelar di Hotel Singgasana Makassar, 7-8 Juli. Pelatihan kaderisasi ini dilakukan langsung oleh DPP Demokrat.
"Ini menjadi langkah awal elit DPP Demokrat turun pelan-pelan ke Sulsel sebagai persiapan menghadapi pilgub Sulsel, sekaligus menjadi bukti bahwa DPP juga sangat serius untuk memenangkan Ilham-Aziz di Sulsel. Kader akan mendapat pemahaman mengenai strategi membangun jaringan," jelas Wakil Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah, Jumat, 6 Juli.
Ketua Kaderisasi DPP Demokrat, Gondo Radityo Gambiro serta sejumlah elit DPP Demokrat akan tampil sebagai pemateri dalam kegiatan ini. Kader partai berlambang Mercy ini akan digembleng untuk mempertajam strategi politik menghadapi pilgub termasuk pileg dan pilpres 2014 mendatang. Ni'matullah berharap, melalui pelatihan kaderisasi ini kader lebih tajam dalam bekerja dan menggalang dukungan untuk pasangan Ilham-Aziz.
Bagaimana dengan rekomendasi IA?, Ni'matullah mengakui kalau Ketua Dewan Pembina DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono belum mengeluarkan rekomendasi IA namun hal ini tinggal menunggu waktu. "Deklarasi yang dilakukan oleh pasangan IA sebagai cagub juga itu atas perintah SBY. Cuma karena kesibukan beliau sehingga rapat dengan anggota dewan pembina belum sempat dilakukan," kata Ni'matullah.
Tim pemenangan IA di Barru dijadwalkan akan dikukuhkan oleh Ilham Sabtu sore. Tim yang dipimpin mantan wakil bupati Barru, Kamril Mallongi ini merupakan tim pejuang IA yang terdiri dari seluruh kecamatan di Barru. Relawan IA di Barru ini siap bekerja keras untuk memenangkan pasangan Semangat Baru di Sulsel. Selain melantik tim pejuang di Barru, Ilham juga diagendakan melakukan sejumlah pertemuan dengan tokoh masyarakat Barru.
Ketokohan yang dimiliki Kamril di Barru menjadi magnet tersendiri dalam menggalang dukungan untuk pasangan IA di Barru. Dukungan tokoh mantan wakil bupati di Barru untuk IA ini dipastikan mampu mempengaruhi tingkat pemenangan IA di daerah ini. Ni'matullah bahkan menyebut kehadiran Kamril di barisan tim pejuang ini semakin memperkuat pasangan nasionalis-religius ini. (hamsah umar)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar