Powered By Blogger

Rabu, 04 Juli 2012

Kader Muda Demokrat Bidik Pemilih Pemula


MAKASSAR, FAJAR--Kader muda demokrat Makassar tidak ingin tinggal diam untuk memenangkan pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) di Makassar. Selain Makassar menjadi wilayah terbesar jumlah pemilihnya, ibu kota Sulsel ini juga dikenal basis IA.
Kader muda Demokrat Sulsel ingin total memenangkan pasangan Semangat Baru ini. Mereka pun mencoba menyasar pemilih pemula dan perempuan sebagai fokus utamanya. Jumlah pemilih perempuan dan pemula yang diperkirakan mencapai 80 persen dari total pemilih di Makassar, akan sangat berpengaruh pada upaya pemenangan Ilham-Aziz di pilgub Sulsel mendatang.
Ketua Bappilu DPC Demokrat Sulsel, Andi Enre Cecep Lantara mewakili kader muda Demokrat Makassar menandaskan kader muda Demokrat Makassar sudah bekerja dan menyosialisasikan pasangan IA sebagai cagub Sulsel. "Sebagai kader muda, kita juga lebih banyak menyasar pemilih pemula dan perempuan," tandas Enre, Selasa, 3 Juli.
Enre berharap, dengan upaya kader muda Demokrat menyasar pemilih pemula dan perempuan di Makassar, target menang mutlak pasangan IA di Makassar bisa dengan mudah dicapai. Pendekatan sosial yang dilakukan kader muda Demokrat Makassar untuk meraih simpati masyarakat adalah dengan melakukan bakti sosial, pelayanan kesehatan dan kegiatan sosial lainnya. "Sekaligus membantu warga yang memang sangat membutuhkan," tambahnya.
Anggota DPRD Makassar ini optimis mencapai target kalau elemen partai bekerja maksimal di Makassar. "Selain sosialisasi di masyarakat, Demokrat Makassar juga konsolidasi kader termasuk dengan partai koalisi untuk bersama-sama memenangkan pilgub. Saya kira sudah saatnya Demokrat unjuk kekuatan dengan kembali merapatkan semua simpatisannya," ujarnya.
Guna lebih mengefektifkan sosialisasi, Enre yang memiliki basis massa tersendiri ini coba melakukannya sambil sosialisasi sebagai calon wali kota Makassar. Sosialiasi dilakukan hingga ditingkat RT/RW di 14 kecamatan di Makassar.
Peluang kader muda Demokrat menggalang dukungan dari pemilih pemula ini cukup berpotensi utamanya dari kalangan mahasiswa di bawah naungan Yayasan Yapma Makassar. Dengan memaksimalkan potensi ini saja, dukungan yang mengalir ke IA dipastikan mencapai ribuan orang.
Untuk pilgub, tim perjuang perempuan IA juga salah satu tim yang konsen menggarap pemilih pemula utamanya kalangan mahasiswi. Apalagi tim ini banyak dihuni mahasiswi dari berbagai perguruan tinggi di Makassar.    (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar