Powered By Blogger

Jumat, 06 Juli 2012

Lima Calon Bertarung di GP Ansor


MAKASSAR, FAJAR -- Pertarungan memperebutkan Ketua Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulsel diprediksi ketat. Sudah lima calon disebut-sebut siap bertarung pada Konferwil GP Ansor Sulsel, 7-8 Juli.
Mereka dari pengurus GP Ansor Sulsel dan Makassar. Ada yang berlatar partai politik, birokrat, sampai komisioner KPU.
Mereka yang disebut akan bertarung antara lain Ketua GP Ansor Makassar Bakri Ridwan, Humas Depag/pengurus GP Ansor Sulsel Muh Tonang, Ketua KPU Takalar/pengurus GP Ansor Sulsel, Faizal Amir, Wakil Ketua DPC PDIP Makassar sekaligus pengurus GP Ansor Makassar, Raizuljais, dan Sekretaris Umum DPW PPP Sulsel, Muh Aras.
Di Konferwil GP Ansor Sulsel, calon akan  memperebutkan 26 suara. Masing-masing satu suara pimpinan cabang 24 kabupaten/kota di Sulsel, ditambah satu suara pengurus wilayah, plus satu suara pengurus pusat.
Untuk bisa maju menjadi calon, kandidat harus mengantongi dukungan minimal 5 suara dari PC. Konferwil GP Ansor Sulsel akan digelar di Asrama Haji Sudiang. Rencananya akan dibuka oleh Ketua PP GP Ansor, Nusron Wahid.
Kandidat yang akan bertarung intens bergerak menggalang gukungan. Saling klaim siapa yang bakal mendapat dukungan mayoritas juga mulai bermunculan. "Kalau untuk membaca siapa yang paling berpeluang memenangkan pertarungan itu belum, cuma memang klaim calon yang mau maju ini ada. Sebagai kader GP Ansor, saya juga siap bertarung dan memimpin GP Ansor Sulsel empat tahun ke depan," tegas Raizuljais, kepada FAJAR, kemarin.       Sekretaris Umum GP Ansor Makassar ini menambahkan Konferwil juga akan menggagas program kerja ke depan. Konferwil mengangkat tema Aktualisasi Peran Demokrasi dan Kebangsaan GP Ansor dalam Membangun Masyarakat Sulsel.  
Ketua GP Ansor Sulsel, Azhar Arsyad berharap calon yang akan bertarung di konferwil GP Ansor, tokoh yang mampu membawa organisasi pemuda ini lebih maju ke depan. Serta sanggup menjadi fasilitator kepentingan kader GP Ansor dan NU di berbagai sektor."GP Ansor ini bisa kita anggap sebagai pintu masuk sebelum menjadi pengurus NU," kata Azhar. (hamsah umar)


Incar GP Ansor Sulsel
1. Ketua GP Ansor Makassar Bakri Ridwan
2. Pengurus GP Ansor Sulsel Muh Tonang
3. Ketua KPU Takalar/GP Ansor Sulsel Faizal Amir
4. Wakil Ketua PDIP Makassar/GP Ansor Makassar, Raizuljais
5. Sekum PPP Sulsel Muh Aras

Tidak ada komentar:

Posting Komentar