Powered By Blogger

Minggu, 01 Juli 2012

Tes Kesehatan Cabup Takalar di Wahidin


MAKASSAR, FAJAR--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Takalar  kerja sama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulsel menetapkan RS Wahidin sebagai lokasi tes/pemeriksaan kesehatan pasangan cabup Takalar.
Beberapa waktu lalu, KPU telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan IDI Sulsel dalam rangka pemeriksaan kesehatan cabup/cawabup Takalar. Kendati sudah menetapkan lokasi pemeriksaan kesehatan digelar di Wahidin, namun tanggap pasti pemeriksaan kesehatan kandidat baru akan ditentukan setelah proses pendaftaran dan verifikasi berkas calon dirampungkan KPU Takalar.
"KPU dan IDI sudah ada MoU untuk pemeriksaan kesehatan kandidat bupati maupun wakil bupati Takalar. Saat penandatanganan MoU dengan IDI Sulsel ini, kita sudah sepakat ke RS Wahidin. Saya kira di tempat ini memang kita anggap paling memadai untuk kepentingan pemeriksaan kesehatan calon," tandas anggota KPU Takalar, Jussalim.
Penetapan jadwal pemeriksaan kesehatan cabup/cawabup Takalar ini segera ditetapkan oleh KPU setelah merampungkan proses verifikasi berkas pasangan calon yang mendaftar, karena hanya calon yang dianggap bersyarat dan lolos berkas yang akan menjalani tes kesehatan. "Jadi kita rampungkan dulu proses pendaftaran dan verifikasi berkasnya baru kita jadwalkan pemeriksaan kesehatan," kata Jussalim.
Seperti kita ketahui, sejumlah pasangan calon telah mendaftar di KPU Takalar seperti pasangan Andi Makmur Sadda-Nashar Baso, Syamsari Kitta-Hamzah Barlian, dan Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim. Sementara sejumlah calon lain termasuk calon independen masih mempersiapkan diri, termasuk melakukan perbaikan berkas dukungan KTP setelah beberapa dukungan dianggap tidak sah. (hamsah umar)
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar