Powered By Blogger

Minggu, 01 Juli 2012

Muchlis Tumbuhkan Kreativitas Warga


MAKASSAR, FAJAR--Calon bupati Sinjai, Muchlis Panaungi memiliki cara sendiri dalam melakukan sosialisasi di tengah masyarakat guna meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya. Cabup ini bersosialisasi dengan cara melakukan pelatihan untuk membangun kreativitas masyarakat.
Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPW PAN Sulsel ini beralasan bahwa masyarakat Sinjai tidak sekadar butuh perhatian, tapi mereka perlu dituntun agar mampu meningkatkan kesejahteraan keluarganya utamanya kaum ibu-ibu. "Caranya kita melakukan pelatihan sehingga kreativitas mereka tumbuh dan berkembang," tandas Muchlis, Jumat, 29 Juni.
Sosialisasi dengan cara seperti ini lebih banyak menjadikan kaum perempuan sebagai sasaran, kendati berbagai pentuk pelatihan kepada masyarakat dilakukan berdasarkan kondisi daerah. "Setiap pekan saya melakukan pelatihan ke masyarakat. Jadi kita tidak sebatas bersosialisasi tapi ada upaya untuk menumbuhkan kreativitas masyarakat," kata Muchlis.
Di Sinjai, Muchlis sudah menjangkau seluruh kecamatan di daerah ini bahkan hingga pelosok desa. Dia optimis, kerja politik yang selama ini dilakukan akan mampu meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya.
Untuk pemilukada Sinjai, Muchlis diharapkan menjadi kader PAN yang bisa diusung partai pada pemilukada mendatang, kendati harus bersaing dengan sejumlah tokoh kuat seperti wakil bupati Sinjai Andi Massalinri Latief dan tokoh lainnya.
Sementara cabup Sinjai dari Partai Demokrat, Irwan Patawari lebih banyak menyasar pedesaan dalam bersosialisasi kepada masyarakat. Sama dengan Muchlis, Irwan yang juga anggota DPRD Sulsel setiap akhir pekan menggarap Sinjai demi menatap pemilukada Sinjai mendatang. "Saya ibaratnya bersinar di desa karena banyak mengjangkau pedesaan," katanya. (hamsah umar)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar