Powered By Blogger

Senin, 02 Juli 2012

2.000 Pejuang IA di Kandang Syahrul


*Siap Antisipasi Kecurangan Pilgub

MAKASSAR, FAJAR--Penantang pasangan cagub petahana, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) mempersiapkan kekuatan besar di kandang/kampung halaman Syahrul Yasin Limpo, Kabupaten Gowa. Pasangan nasionalis-religius ini menyiapkan sedikitnya 2.000 laskar pejuang IA.
Selain disiapkan untuk menggalang dukungan warga Gowa untuk memenangkan IA di Gowa, ribuan pejuang ini juga disiapkan untuk mengawal pilgub damai dan bersih sekaligus mengantisipasi terjadinya kecurangan oleh oknum tidak bertanggung jawab. Ribuan laskar pejuang ini disebar di 18 kecamatan di Gowa.              
Dewan Syuro KPSSI Gowa, ustadz Muh Nasrun menyatakan laskan ini hadir untuk memperjuangkan kebenaran sehingga berbagai upaya curang yang merugikan masyarakat bisa teratasi. ''Mari kita memperjuangkan kebenaran. Kita akan memberikan pendidikan bagaimana menghadapi keadaan darurat, kecurangan, dan tipuan, seperti mobil palsu, surat suara palsu, kotak suara palsu, dan segala kepalsuan lainnya'', ucapnya disambut takbir pada pelatihan Laskar Pejuang Gowa di Lantebung, Kecamatan Bontomarannu, Gowa.
Bahkan, laskar yang dibentuk akan dibekali ilmu dasar bela diri dan segera diadakan parade silat sebagai bekal bagi mereka untuk jaga-jaga. Tim ini juga melakukan apel masjid dan bedah rumah, masing-masing satu rumah dan masjid di setiap kecamatan yang ada.
Panglima Laskar Pejuang Gowa, Syarifuddin Syam mengatakan setiap laskar akan dibekali materi fisik, materi mental, dan materi yang terkait pilgub yakni pembekalan strategi pemenangan termasuk pengawalan hingga ke setiap TPS yang ada.
''Laskar ini didominasi kaum muda karena memang kita utamakan mereka yang memiliki kekuatan fisik yang mumpuni dan pemberani karena tentunya juga akan disiagakan untuk mengawal Ilham - Aziz dan mencounter hal-hal yang tidak diinginkan'', ucapnya. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar