Powered By Blogger

Senin, 02 Juli 2012

Cicang Survei Enam Cawabup


*Buka Turnamen Sepak Bola

MAKASSAR, FAJAR--Mantan untuk maju melalui jalur independen di pemilukada Bone, cabup Bone Andi Irsan Idris (Cicang) sudah menginventarisir tokoh yang layak dijadikan pendamping. Setidaknya ada enam cawabup yang disurvei untuk mendampinginya.
Sayangnya, Cicang berusaha menutup rapat siapa cawabup yang masuk jajaran yang diincarnya. Pastinya, kandidat cawabup yang akan dipinang Cicang ini sudah dalam tahap survei. Bahkan untuk menjamin kerahasiaan cawabup yang diincar Cicang ini, putra bupati Bone ini tidak mau membeberkan tokoh tersebut termasuk terhadap timnya.
"Yang tim tahu, enam orang ini ada yang berasal dari birokrasi dan politisi. Mereka ini adalah tokoh yang selama ini memang memiliki keinginan untuk maju di Bone. Tapi karena kita ingin proses survei berjalan alamiah tanpa ada pengaruh dari tim, enam orang itu hanya diketahui oleh Irsan sendiri," tandas juru bicara Cicang, Ali Sadikin, Minggu, 1 Juli.
Ali Sadikin beralasan, sejumlah kandidat yang akan maju di Bone ini masih memiliki hubungan keluarga dengan Cicang, sehingga kalau cawabup yang saat ini disurvei itu dibeberakan dikhawatirkan hasilnya tidak alamiah. Survei cawabup Irsan ini bakal dilakukan hingga dua kali untuk menentukan tokoh yang memiliki popularitas dan elektabilitas yang lebih tinggi. Pada survei putaran ketiga, Cicang tinggal akan memilih tiga orang yang paling pantas. "Setelah survei terakhir, akan dipilih yang terbaik," tambahnya.
Tim Irsan sendiri saat ini semakin mengintensifkan kerja politik dengan melakukan silaturahmi hingga pelosok desa. Cabup yang memilih tinggalkan Golkar ini juga racing mendekati masyarakat melalui kegiatan kepemudaan seperti turnamen sepak bola. Kemarin, Irsan bahkan terlihat membuka turnamen sepak bola di Kecamatan Sibulue.
Bagaimana dengan dukungan?, Irsan yang saat ini tercatat sebagai anggota DPRD Sulsel ini terus mendapatkan dukungan dari masyarakat. Selain tim yang bergerak mengumpulkan dukungan KTP, banyak juga warga yang rela menyetor dukungannya kepada tim yang telah dibentuk. Bahkan jumlah KTP yang terkumpul saat ini sudah mencapai 100.000 lembar. "Itu yang sudah kita verifikasi. Kalau totalnya sudah berkisar 200.000 termasuk yang belum kita verifikasi dengan baik," tandas Ali Sadikin.
Animo masyarakat yang mengharapkan Cicang menjadi bupati Bone mendatang menjadi alasan warga untuk ramai-ramai mengumpulkan dukungan. Kendati yang dibutuhkan hanya berkisar 32 ribu KTP, namun tim Cicang tidak ingin membatasi jumlah dukungan yang diberikan masyarakat. "Sampai proses pendaftaran di KPU, kita akan tetap menerima dukungan warga," tandasnya. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar