Powered By Blogger

Rabu, 11 Juli 2012

387 Imam Desa di Bone Curhat ke Aziz


MAKASSAR, FAJAR--Sedikitnya 387 imam desa se-kabupaten Bone curhat kepada calon wakil gubernur Sulsel, Aziz Qahhar Mudzakkar mengenai kesejahteraan mereka. Para imam desa ini berharap pasangan Ilham-Aziz memperhatikan kesejahteraan imam desa ketika terpilih menjadi gubernur mendatang.
Aziz menyapa ratusan imam desa di Gedung PKK Watampone, Selasa, 10 Juli saat tampil sebagai pemateri dalam kegiatan yang melibatkan para imam desa. Kegiatan ini dilakukan Pemkab Bone ini menampilkan Aziz sebagai pemateri dan berbicara mengenai isu keagamaan.
Kegiatan ini juga menghadirkan Kepala Pembangunan Agama Kementrian Agama Kabupaten Bone, Idris Rasyid, sedang tampil sebagai moderator Darwis Al-Hajji, mantan pengurus DPD Golkar Bone yang memilih mundur dari kepengurusan. Juga hadir Asistenm I Pemkab Bone Andi Zainuddin mewakili bupati, Idris Galigo.
Aziz yang diberi ruang menyapa ratusan imam desa di Bone ini mengapresiasi langkah pemkab Bone yang memberikan kepedulian terhadap para imam desa. Kendati Aziz tidak pernah menyinggung dirinya sebagai kandidat wakil gubernur, pelaksana kegiatan ini tetap memperkenalkan Aziz sebagai cawagub pendamping Ilham di pilgub mendatang. Makanya, pada sesi dialog, ratusan imam desa ini banyak curhat mengenai kesejahteraan mereka yang tergolong masih minim, padahal tugas mereka cukup besar dalam membangun moral masyarakat.
Para imam desa ini tampak antusias dengan sosok Aziz. Mereka ramai-ramai foto bersama serta berebut majalah semangat baru yang diboyong oleh tim pejuang IA. Aziz juga menyerakan cenderamata secara simbolis kepada para imam desa. "Izinkan saya menyampaikan salam dari Pak Ilham. Dia menitipkan cenderamata buat seluruh kerabat dan keluarganya di Bone," kata Aziz.
Kalau di Bone Aziz menyapa para imam desa, di Soppeng Aziz juga melakukan pelatihan ratusan dai se-Kabupaten Bone. Ratusan dai ini termasuk bagian dari tim Ilham-Aziz yang akan disebar pada Ramadan mendatang. Sebelum sampai di Soppeng, Aziz menyempatkan diri menyapa masyarakat di Sumpang Labbu, Bone.

Muballig IMMIM Doakan IA
Sementara misionaris yang tergabung dalam Ikatan Masjid Mushallah Indonesia Muthahidah (IMMIM) Makassar mendoakan pasangan IA terpilih gubernur 2013. Ini diungkapkan Ketua IMMIM, AGH Muhammad Ahmad dalam silaturahim mubalig dengan Ilham di gedung IMMIM Makassar kemarin.
Dukungan Mubalig IMMIM, kata Ahmad dilandasi kepedulian IA dalam perkembangan dan kemajuan pendidikan Islam khususnya yang bernaung dalam perguruan IMMIM dan berbagai kegiatan keagamaan. "Bila selama lima tahun ini kita bersilaturahim dengan Ilham dalam rangka memasuki Ramadan masih dalam status sebagai walikota, maka tidak ada salahnya bila kita doakan agar silaturahim kita tahun depan posisi beliau Insya Allah akan meningkat menjadi Gubernur," kata Ahmad.
Sebagai salah satu lembaga yang menaungi mubalig telah memiliki ikatan kerjasama yang menjadi tradisi dalam menyiapkan pembicara yang akan disebar di seluruh wilayah Makassar dalam rangka mengisi bulan Ramadhan 1433 H. "Kita siap menurunkan penceramah untuk mengisi kegiatan rohani Ramadan, Semua mubalig akan kita bekali dengan materi-materi yang disesuaikan dengan kondisi dan perkembangan masyarakat kota," tambahnya. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar