Powered By Blogger

Kamis, 05 Juli 2012

Fahsar-Ambo Target 15 Partai Pengusung


MAKASSAR, FAJAR--Cukup diunggulkan dari segi survei, pasangan cabup-cawabup Bone, Andi Baso Fahsar Padjalangi-Ambo Dalle tetap bergerak menggalang dukungan partai politik (parpol) untuk mendukungnya di pemilukada Bone mendatang.
Pasangan yang baru saja menerima SK resmi Golkar dari Ketua DPD Golkar Sulsel, Syahrul Yasin Limpo Selasa malam lalu itu, menargetkan sedikitnya 15 parpol akan menjadi pengusungnya baik partai pemilik kursi maupun nonparlemen. Target Fahsar-Ambo ini dibuktikan dengan melakukan pendaftaran pada setiap parpol yang membuka pintu pendaftaran.
"Semua partai yang membuka pendaftaran kita tempati melamar. Adapun partai yang tidak membuka proses pendaftaran, tetap kita bangun komunikasi karena kita tahu betul bahwa setiap partai memiliki mekanisme tersendiri dalam menjaring calon," jelas Juru Bicara Fahsar-Ambo, Sugirman, Rabu, 4 Juli.
Selain Golkar, partai yang saat ini menjadi incaran Fahsar-Ambo adalah PPP, Hanura, PKS, PBB, bahkan PAN. Sementara partai nonparlemen yang berkisar 10 parpol sudah lebih awal menyatakan dukungan kepada pasangan runner up pada pimilukada Bone empat tahun lalu. Dari sekian partai parlemen yang dilamar, Fahsar-Ambo sangat berpeluang diusung PPP, Hanura,  PKS, dan PBB. Sementara PAN sedikit berat karena memprioritaskan kadernya diusung di daerah ini.
PKS dan PPP bahkan sudah sejak awal memperlihatkan kecondongannya mendukung pasangan ini. PKS misalnya ingin mengusung kembali Fahsar di pemilukada Bone mendatang setelah pada pimilukada lalu juga mengusung Fahsar. Elit PKS di Bone juga cukup menginginkan pasangan ini. "Kita sementara proses, mungkin dalam waktu dekat ini sudah kita tetapkan calon yang akan diusung," tandas Ketua DPW PKS Sulsel, Akmal Pasluddin.
Sebelumnya, Ketua DPC PPP Bone, Muh Amin juga menyatakan kecondongan kader PPP di Bumi Arung Palakka ini juga mengarah ke Fahsar-Ambo. Kendati belum ada rekomendasi dari partai itu, namun peluang mengusung Fahsar-Ambo terbuka lebar, apalagi di pilgub Sulsel PPP berkoalisi dengan Golkar.
Sugirman menambahkan, simpul tim pemenangan Fahsar-Ambo sudah tersebar hingga pelosok desa baik tim yang dibentuk partai, maupun tim keluarga seperti Iyana'E, Tim 27, Timur Bersatu, Anure Community. "Tim ini bekerja masing-masing namun muaranya satu memenangkan Fahsar-Ambo. Karena itu optimisme kami menang tidak didasari perasaan, tapi perhitungan rasional," kata Sugirman. (hamsah umar)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar