Powered By Blogger

Minggu, 01 Juli 2012

Hatta Langsung Serahkan Rekomendasi Sayang


MAKASSAR, FAJAR--Ketua DPP PAN, Hatta Rajasa dijadwalkan akan menyerahkan langsung surat dukungan PAN di pilgub Sulsel kepada pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang).
Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Usman Lonta menandaskan bahwa elit DPW PAN Sulsel sudah sepakat agar penyerahan rekomendasi PAN ke Sayang dilakukan Hatta Rajasa. "Kenapa rapimwil DPW PAN Sulsel yang kita tetapkan 1 Juli ditunda, karena alasan mendasarnya Pak Hatta belum ada waktu karena masih berada di Rusia," tandas Usman Lonta, Jumat, 29 Juni.
DPW PAN Sulsel mendesain penyerahan rekomendasi PAN ke Sayang dilakukan di sela-sela rapimwil, sehingga semua kader PAN baik DPW maupun DPD PAn se-Sulsel bisa menyaksikan momen penting tersebut. Apalagi selama ini banyak diragukan bahwa dukungan PAN belum sepenuhnya ke pasangan incumbent tersebut.
Lalu kapan rapimwil DPW PAN Sulsel digelar?, Usman Lonta menandaskan bahwa sejauh ini belum pernah ada pertemuan kader setelah dilakukan penundaan. PAN Sulsel masih akan melakukan koordinasi dengan Hatta Rajasa untuk memastikan kesediannya untuk menyerahkan rekomendasi PAN tersebut kepada Sayang, serta menghadiri rapimwil PAN Sulsel.
Sementara itu, sikap Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPP PAN, Amien Rais cenderung merestui kadernya mendukung calon diluar yang diusung partai, tidak disepakati Ketua MPP PAN Sulsel, Muchlis Panaungi. Dia menegaskan bahwa dalam SK dukungan ditegaskan bahwa kader wajib untuk menyosialisasikan dan memenangkan pasangan yang diusung partai.
Muchlis menegaskan bahwa siapa pun kader yang mendukung calon diluar yang didukung partai akan diberikan sanksi baik teguran maupun sanksi administrasi. "Kalau dia sekadar mendukung calon diluar yang diusung partai, tapi dia hanya tinggal tidur-tidur tidak ada masalah," tandas Muchlis.
Setelah batal deklarasi 1 Juli besok, pasangan Sayang dipastikan baru akan menggelar deklarasi bersama partai pengusung pada pekan kedua dan ketiga Juli atau antara 8 dan 15 Juli. Muchlis mengaku sudah mendengar rencana deklarasi tersebut sekitar pertengahan Juli. "Saya  dengar seperti itu. Tentu deklarasi itu sudah bersama semua partai pengusung," katanya. (hamsah umar)      
       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar