Powered By Blogger

Selasa, 03 Juli 2012

Lewat PPP, Empat Bupati Incar Senayan


MAKASSAR, FAJAR--DPW PPP Sulsel punya strategi khusus menghadapi pemilu legislatif 2014. Untuk meningkatkan perolehan suaranya khususnya jumlah kursi di DPR RI, partai berlambang kakbah ini membuka pintu bagi pejabat daerah  untuk membidik senayan.
Bahkan, dalam penyusunan caleg dini DPW PPP Sulsel partai ini setidaknya memasukkan empat bupati sebagai calegnya. Empat bupati ini berada di tiga dapil yang berbeda sehingga peluang PPP meningkatkan kursinya di senayan terbuka lebih lebar. Namun siapa bupati yang dijadikan caleg PPP untuk senayan ini, PPP masih merahasiakannya.
Empat bupati yang akan mengincar senayan melalui caleg PPP Sulsel ini bahkan masih tercatat sebagai ketua partai di daerahnya. Ini memungkinkan empat bupati tersebut memiliki peluang besar lolos ke senayan karena masih dikenal dan memiliki ketokohan di tengah masyarakat. "Saya tidak munculkan dulu identitas resminya karena jangan sampai muncul banyak orang yang kaget," tandas Ketua DPW PPP Sulsel, Amir Uskara, Senin, 2 Juli.
Saat ini, proses pencalegan dini PPP Sulsel baik untuk senayan, DPRD provinsi dan /jheyhkxsumkyjkabupaten sudah mencapai 98 persen. Untuk senayan, setidaknya ada 18 tokoh yang disiapkan /PPP untuk jadi caleg termasuk empat bupati. Amir optimis, para bupati ini punya kans besar melenggang ke senayan mengingat caleg tersebut sudah punya basis massa yang ril selama menjadi bupati di daerahnya.
"Bupati yang kita jadikan caleg untuk senayan itu masih kita samarkan namanya dalam daftar caleg yang kita susun. Tapi pada dasarnya sudah ada kesepakatan dengan mereka untuk menjadi caleg di PPP. Kesediaan membidik senayan melalui PPP tentu ada pertimbangan seperti salah satunya lebih mudah bersaing," tandas Amir Uskara.
Untuk pileg mendatang, PPP Sulsel menargetkan perolehan kursi di senayan minimal 4 kursi dari saat ini hanya 1 kursi. Tekad ini sekaligus untuk menepis survei yang menyebutkan partai Islam anjlok. Paling tidak untuk Sulsel, PPP yang merupakan partai Islam tertua di Indonesia bisa membuktikan diri sebagai partai besar. Apalagi untuk Sulsel, PPP masih menjadi partai yang diperhitungkan di pemilu.
"Dulu PPP di Sulsel itu kuat. Makanya di pemilu 2014 nanti kita ingin kembalikan kekuatan PPP di Sulsel. Kalau 18 caleg yang kita siapkan untuk senayan ini bekerja, target minimal empat kursi bukan hal mustahil. Tinggal bagaimana teman-teman memanfaatkan potensi yang dimilikinya," imbuh Amir Uskara. (hamsah umar)  
                 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar