Powered By Blogger

Rabu, 04 Juli 2012

Penyerahan SK Fahsah-Ambo Tanpa DPP


MAKASSAR, FAJAR--Surat keputusan (SK) dukungan pasangan cabup/cawabup Golkar Bone, Andi Baso Fahsar Padjalangi-Ambo Dalle resmi diserahkan Golkar di kantor DPD Golkar Sulsel, Selasa, 3 Juli.
Penyerahan SK pasangan cabup Bone ini diserahkan langsung oleh Ketua DPD Golkar Sulsel, Syahrul Yasin Limpo disaksikan pimpinan DPC Golkar se-Kabupaten Bone, Sekretaris DPD Golkar Bone, Firman Batari serta sejumlah pimpinan Golkar Bone. Sayangnya, penyerahan SK dukungan partai ini sama sekali tidak melibatkan unsur DPP Golkar utamanya Ketua Bappilu DPP Golkar, Nurdin Halid. Ketua DPD Golkar Bone, Andi Idris Galigo juha tidak tampak dalam proses penyerahan dukungan tersebut.
Padahal idealnya, penyerahan SK dukungan Golkar kepada pasangan cabup yang diusung ini dihadiri minimal Nurdin Halid atau elit Golkar lainnya, seperti saat DPP Golkar menyerahkan SK dukungan kepada pasangan cabup/cawabup Golkar Takalar, Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim beberapa waktu lalu di arena deklarasi.
Kondisi ini memunculkan spekulasi antara Nurdin dengan Syahrul. Kalau pada saat penyerahan SK Bur-Nojeng oleh Nurdin Halid, Syahrul memilih tidak hadir dengan alasan berada diluar negeri atau menjemput istrinya yang berobat di Singapura. Ada yang menyebut saat penyerahan SK Bur-Nojeng ini Syahrul sengaja menghindar dengan pergi keluar negeri.  Saat giliran Nurdin berada diluar negeri, Syahrul memilih menyerahkan SK dukungan DPP Golkar kepada pasangan Fahsar-Ambo Dalle. Berkembang spekulasi kalau ada persaingan Syahrul-Nurdin merebut pengaruh elit DPD.
Kendati begitu, juru bicara DPD Golkar Sulsel, Maqbul Halim yang dikonfirmasi menepis isu yang berkembang tersebut. Namun dia membenarkan kalau Nurdin Halid saat ini berada diluar negeri. "Beliau (Nurdin) mestinya memang hadir, tapi karena dia ada diluar negeri sehingga tidak sempat. Tapi pada dasarnya SK ini kan sudah diberikan DPP ke DPD Golkar Sulsel, sehingga ini sudah menjadi wilayah DPD Golkar Sulsel. Jadi tidak ada itu persaingan," tandas Maqbul.
Pada prinsipnya, tambah Maqbul penyerahan SK dukungan Golkar ke Fahsar ini sudah tidak ada masalah lagi. Dia menyebut prosedur penyerahan pertama melalui DPP ke DPD Golkar Sulsel, kemudian DPD Golkar Bone dan selanjutnya kepada calon yang diusung. "Jadi tidak ada yang salah baik itu DPP hadir atau tidak," tambahnya. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar