Powered By Blogger

Rabu, 04 Juli 2012

Yagkin Tunggu Hasil Pilgub


MAKASSAR, FAJAR--Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulsel, Yagkin Padjalangi belum mau terpengaruh dengan langkah cawali Makassar yang sudah jor-joran bersosialisasi. Politisi Golkar ini memilih menunggu hasil pilgub mendatang baru start.
Yagkin yang merupakan kader Golkar yang digadang-gadang maju di pilwalkot Makassar ini memastikan akan mulai sosialisasi pada Februari 2013 mendatang. Dia akan langsung all out bersosialisasi di tengah masyarakat untuk memastikan tingkat popularitasnya.
"Saya menargetkan akan melakukan sosialisasi selama dua bulan. Kalau sudah itu, saya akan melihat seperti apa tingkat popularitas dan elektabilitas saya. Kalau ternyata selama dua bulan saya bekerja tidak ada peningkatan, bisa saja saya memutuskan untuk tidak maju," tandas Yagkin, Selasa, 3 Juli.
Meski belum melakukan sosialisasi, Yagkin tetap mempersiapkan program yang akan dijalankan ketika terpilih menjadi wali kota. Salah satunya adalah penataan kota sebagai solusi mentasi kemacetan di pusat kota. "Salah satunya itu bagaimana kita menghadirkan pusat perbelanjaan di pinggiran kota. Sehingga orang yang akan berbelanja ke mall tidak perlu harus ke pusat kota seperti Mall Panakkukang, MaRI dan lainnya," ujar Yagkin.
Begitu juga penanganan masalah kemiskinan. Yagkin mempersiapkan program pemberdayaan ekonomi masyarakat kecil dan menegah, termasuk peningkatan kualitas pendidikan dalam rangka mengurangi kemiskinan.
Kader Golkar lain yang akan maju di Makassar, Kadir Halid menyatakan persiapan menghadapi pilwalkot Makassar tetap dilakukan. Karena di Golkar banyak kader yang akan maju, Kadir akan menyerahkan sepenuhnya ke mekanisme partai yakni survei. "Kita tunggu surveinya saja. Kita hanya akan mempersiapkan diri untuk itu tapi penentuannya tentu melihat survei," kata Kadir. (hamsah umar)                  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar