Powered By Blogger

Senin, 09 Juli 2012

Sugiarti Siap Gabung Ilham-Aziz


MAKASSAR, FAJAR--Ketua Tim Pemenangan pasangan Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi (Garuda-Na), Andi Sugiarti Mangum Karim menegaskan kesiapannya mematuhi keputusan DPP RepublikaN soal dukungan di pilgub Sulsel mendatang.
Kalau saat ini Sugiarti masih setia dan memperjuangkan pasangan Rudi-Nawir untuk bersosialisasi di tengah masyarakat, anggota DPRD Sulsel ini berjanji mengikuti keputusan partai di pilgub. Saat ini belum ada beban bagi dirinya menjadi tim pemenangan Garuda-Na karena sampai saat ini belum ada cagub-cawagub Sulsel yang resmi diusung oleh RepublikaN. Sejauh ini RepublikaN Sulsel sudah menegaskan partainya mendukung pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA), kendati rekomendasi resmi dari DPP belum ada hingga saat ini.
"Jadi saya masih bebas-bebas saja. Sepanjang belum ada rekomendasi resmi dari DPP tidak ada yang bisa mempersoalkan ketika saya menjadi tim pemenangan Rudi-Nawir," kata Sugiarti, Jumat, 6 Juli di kantor DPRD Sulsel.
Namun ketika rekomendasi resmi DPP RepublikaN sudah turun dan ternyata sesuai yang berkembang selama ini mendukung pasangan Semangat Baru, Sugiarti mengaku siap bergabung dengan Ilham-Aziz. "Kalau sudah resmi, maka dimana RepublikaN, saya juga akan kesana. Tapi saya masih sangat yakin RepublikaN mendukung Rudi-Nawir. Saya tidak mungkin berada di sini kalau tidak ada peluang RepublikaN mendukung pasangan ini," tandas Sugiarti.
Kendati RepublikaN di DPRD Sulsel hanya memiliki satu kursi legislatif, namun partai ini sepertinya cukup diperhitungkan di pilgub Sulsel. Buktinya pasangan Garuda-Na dan Ilham-Aziz saling mengklaim didukung oleh partai yang dinakhodai Sulthani di Sulsel ini. IA sendiri mengklaim RepublikaN setelah melihat rekomendasi DPP yang ditujukan kepadanya, sementara Garuda-Na juga berkeyakinan Prabowo dan DPP RepublikaN sudah memiliki kesepakatan soal dukungan di pilgub.
Dalam beberapa kegiatan yang dilakukan pasangan Ilham-Aziz, elit RepublikaN Sulsel cukup proaktif mengikuti kegiatan IA seperti saat rapat koordinasi partai pengusung hinggga penyerahan dukungan PBB ke IA. Ini menguatkan RepublikaN memastikan diri mendukung IA di pilgub Sulsel. (hamsah umar)                

Tidak ada komentar:

Posting Komentar