Powered By Blogger

Minggu, 25 November 2012

AMAN Perkuat Infrastruktur Jalan Tani


MAKASSAR, FAJAR--Masyarakat Bone yang sebagian besar adalah petani membutuhkan akses jalan untuk mempermudah para petani meningkatkan produksinya. Atas dasar ini, pasangan cabup Bone, Andi Mustaman-Andi Sultan Pawi (AMAN) akan memperkuat pembangunan infrastruktur jalan tani.
Pembangunan infrastruktur jalan desa dan tani ini menjadi skala prioritas bagi pasangan ini ketika terpilih jadi bupati Bone 2013 mendatang. Salah satu kendala yang sering dihadapi petani selama ini karena akses jalan desa dan jalan tani buruk, sehingga menghambat petani.
"Selama ini para petani di Bone masih merasakan kesulitan dalam bergerak termasuk memasarkan produksinya. Salah satu kendala yang sering dikeluhkan karena jalan desa dan jalan tani tidak memadai. Makanya ini yang akan kita bangun ke depan," kata Andi Mustaman, Jumat, 23 November.
Mustaman juga ingin mengembalikan kejayaan masyarakat Bone yang pernah diraih di masa lalu. Salah satunya kejayaan dimasa kerajaan Bone berkuasa. Kejayaan ini tetap perlu dibangkitkan utamanya yang terkait dengan persoalan budaya, yang erat kaitannya dengan masalah pariwisata.
Persoalan budaya kata Mustaman bisa disinergikan pembangunan masalah kepariwisataan. Persoalan budaya bisa dikemas menjadi daya tarik bagi wisatawan. Mustaman ini pemerintah di daerah ini aktif melakukan kegiatan signifikan yang berkaitan dengan masalah wisata dan budaya.
"Kita perlu ciptakan daya tarik bagi wisatawan untuk datang berwisata di daerah kita. Sekalipun kita memiliki potensi wisata yang cukup menarik, tapi kalau tidak ada daya tariknya, wisata kita juga tidak bisa maju. Di sinilah kita perlu kreativitas membangun budaya sebagai daya tariknya," sebut Mustaman. (hamsah umar)
       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar