Powered By Blogger

Senin, 12 November 2012

Musafir Siap Tantang RMS


*Di Pemilukada Sidrap

MAKASSAR, FAJAR--Mantan wakil bupati Sidrap, Musafir Arifin Nu'mang bakal menjadi penantang berat di pemilukada Sidrap 2013 mendatang. Kendati belum mau terang-terangan, Musafir sudah memberi sinyal untuk bertarung di daerah ini.
Kakak kandung wagub Sulsel, Agus Arifin Nu'mang ini bisa jadi akan menantang atau bersaing dengan Ketua DPD Golkar Sidrap, Rusdi Masse (RMS) untuk mendapatkan dukungan partai. Untuk maju di Sidrap, Musafir sudah memiliki investasi sosial yang cukup baik karena pernah tercatat sebagai anggota DPRD Sidrap 10 tahun serta wakil bupati satu periode.
Kesiapan Musafir bertarung di Sidrap ini bahkan bisa jadi menjadi calon terkuat di partai Golkar, apalagi kalau RSM komitmen dengan pernyataannya untuk tidak lagi maju untuk kedua kalinya.
Dihubungi melalui telepon selulernya, Musafir mengaku belum fokus ke pemilukada Sidrap karena dirinya lebih pentingkan pilgub Sulsel 2013. Bahkan menurutnya, hasil pilgub nanti akan menentukan seperti apa konstalasi politik di daerah ini. "Soal maju juga bergantung siapa yang keluar sebagai gubernur, karena pasti akan pengaruhi konstalasi politik di sana," kata Musafir.
Korwil Sidrap DPD Golkar Sulsel ini menambahkan saat ini belum begitu penting melakukan gerakan di tengah masyarakat. Dia mengaku masih ingin melihat seperti apa perkembangan politik di daerah ini.
"Tapi kan akan lebih bagus kalau masyarakat yang minta seorang tokoh untuk maju bertarung. Saya kira pemilih atau masyarakat Sidrap juga akan melihat seperti apa kualitas tokoh yang akan memimpin Sidrap ke depan," sebut Musafir.
Berdasar bocoran yang diperoleh FAJAR, untuk pemilukada Sidrap mendatang, Golkar Sulsel setidaknya menyiapkan tiga kadernya sebagai tokoh yang siap diusung di daerah yang dikenal lumbung padi ini. Ketiga tokoh Golkar itu yakni Rusdi Massar (Ketua Golkar Sidrap), Musafir Arifin Nu'mang (Korwil Sidrap DPD Golkar Sulsel),  dan Ketua DPRD Sidrap, A Sukri Baharman.
Selain dari Golkar, DPD Golkar Sulsel juga mengincar tokoh dari birokrat seperti  A Awaluddin (pensiunan), politisi Demokrat A Insan Parenrengi, serta Tahir Malik.
Musafir mengaku masih memikirkan seperti apa memulai langkah yang tepat untuk bertarung di Sidrap. Pastinya, posisi adiknya yang saat ini sebagai wakil gubernur Sulsel diyakini juga akan berpengaruh pada sosok Musafir. Paling tidak, ini bakal lebih mendongkrak peluang Musafir untuk mendapatkan simpati dari masyarakat Sidrap. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar