Powered By Blogger

Rabu, 14 November 2012

IA Gandeng KPK Berantas Korupsi di Sulsel


MAKASSAR, FAJAR--Sulsel yang merupakan salah satu provinsi dengan tingkat korupsi yang masih tinggi, menjadi perhatian serius pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA).
Saat berbicara di depan penghuni rumah rakyat di Desa Leppangeng, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo, Selasa, 13 November, Aziz menjelaskan bahwa  praktik korupsi di Sulsel sudah sangat memprihatinkan sehingga  pihaknya telah menjalin komitmen dengan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ), untuk bersama membersihkan  pejabat - pejabat korup di  pemerintahan jika nantinya Ilham-Aziz terpilih.
"Korupsi telah memiskinkan rakyat kita di Sulsel. Dengan posisi terkorup ketujuh di Indonesia, ini semakin menegaskan bahwa begitu banyaknya uang rakyat yang dicuri oleh para pejabat korup di daerah ini. Makanya, kami telah menjalin komitmen dengan KPK.  Jika terpilih, maka kami bersama KPK segera melakukan pembersihan terhadap pejabat korup yang selama ini telah memiskinkan rakyat, " ujar Aziz disambut aplaus para hadirin.
Ditambahkan, komitmen IA bersama KPK menangkap semua pejabat korup di Sulsel, karena tindakan ini merupakan sumber petaka yang telah memiskinkan masyarakat. Begitu banyak dana untuk rakyat yang bocor di tengah jalan dan itu harus diselamatkan melalui pemerintahan yang bersih.
Senator RI ini menjelaskan, kesejahteraan rakyat tidak akan didapatkan jika praktek korupsi dibiarkan terus berlarut seperti saat ini.
"Sebenarnya, jika pemerintahan diurus dengan  benar, para  pejabatnya tidak memperkaya diri dan benar - benar  ingin mengurus rakyat, maka sejak dulu rakyat sudah  sejahtera . Namun lihatlah Sulsel saat ini, pengangguran masih sangat banyak, tingkat putus sekolah juga begitu tinggi, kita sedih  melihatnya," lanjut Aziz Qahar.
Ditempat ini, Aziz Qahar meresmikan penggunaan Rumah Rakyat Kecamatan Belawa, Wajo.  sejumlah simpatisan Partai Amanat Nasional Wajo nampak  hadir, di antaranya Wakil Ketua PAN Wajo, Gaffar Haruna serta pengurus lainnya. Hadir pula para kordinator desa tim pemenangan Ilham Aziz se-kecamatan Belawa,  anggota Majelis Ta'lim Desa Lanciran Sidrap. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar