Powered By Blogger

Jumat, 23 November 2012

Lebih Penting IA Bebas Daripada Penghargaan


*Tanggapan Warga Terhadap Kartu Semangat Baru

MAKASSAR, FAJAR--Sambutan masyarakat Sulsel terhadap Kartu Semangat Baru terus berdatangan. Warga bahkan mulai memberikan penilaian terhadap kartu yang berisi sembilan program IA Bebas lima tahun ke depan.
Sejumlah warga yang sudah mendapatkan kartu IA Bebas ini bahkan mengaku lebih penting daripada penghargaan yang didapatkan pejabat pemerintahan. Mereka berasumsi program tersebut lebih bisa dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat terumata warga miskin, utamanya yang berkaitan dengan kebutuhan dasar masyarakat.
Mereka bahkan terang-terangan kalau mereka tidak membutuhkan predikat adipura dan sederet penghargaan yang diberikan kepada pejabat yang memerintahnya. "Kebutuhan dasar masyarakat lebih penting ketimbang adipura bagi warga seperti kami," kata Arsyad Rauf, seorang pensiunan guru beralamat di Jalan Tamalate, Kelurahan Kassi-Kassi Makassar, Kamis, 22 November.
Senada dengan Mardiana Sriwati, ibu rumah tangga di Jalan Rappocini Lr 9 mengaku kalau Kartu Semangat Baru ini akan sangat bermanfaat khususnya warga miskin. "Karena itu, jika masyarakat menginginkan manfaat kartu IA Bebas, mari ramai-ramai mendukung pasangan Ilham-Aziz sebagai gubernur Sulsel 2013 mendatang," ajak perempuan  kelahiran 1970  ini.
Amir Kemal menambahkan, bebas memuat program kebutuhan dasar masyarakat, dan beberapa item di antaranya sudah terealisasi di kota Makassar. Tanggapan sama disampaikan Jamila yang menyebut nilai program IA Bebas bagi masyarakat ini bisa mencapai ratusan juta ketika masyarakat memanfaatkannya.
"Belum banyak orang yang mengetahui informasi ini. Saya akan bantu sebarkan informasi kepada tentangga dan keluarga agar mereka datang mengambil kartu ini. Insya Allah besok pasti lebih ramai lagi. Tidak ada mi program calon gubernur yang lebih baik dari ini," tambah Rahmatiah yang datang bersama putrinya.
Ketua DPP Hanura, Akbar Faisal takjub dengan program IA bebas yang ditawarkan Ilham-Aziz di Sulsel."Saya sudah melihat dan memegang kartu itu, dan ini sungguh merupakan program cerdas yang dimiliki Ilham-Aziz, yang menawarkan suatu yang memang menjadi kebutuhan masyarakat sejak dulu. Inilah sebenarnya tugas dasar pemerintah yang harusnya diwujudkan sejak dulu," kata tokoh Sulsel yang berkiprah di Senayan ini.
Sembilan layanan dasar masyarakat merupakan esensi dari kewajiban pemerintah. "Itulah makanya jika ada pemerintahan yang tidak melaksanakan sembilan poin penting ini, saya pertanyakan apakah pemerintah itu bekerja atau tidak. Saya bersyukur karena ada kandidat yang memperlihatkan komitmen untuk peduli dengan menerbitkan kartu ini. Inilah hebatnya pasangan Ilham-Aziz," lanjutnya.
Terkait dengan adanya pihak yang menyebutkan bahwa sembilan program IA bukan menjadi domain kerja pemerintahan di tingkat propinsi, Akbar Faisal menyesalkan penilaian tersebut.
"Siapa yang mengatakan tidak, itu salah besar. Saya jamin ini bagian dari kewajiban utama pemerintah provinsi karena saya di Komisi II DPR yang membawahi  pemerintahan dalam negeri," katanya. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar