Powered By Blogger

Kamis, 08 November 2012

Hanura Usung Pemimpin Berhati Nurani


*Wiranto: Setop Kebiasaan Musdalub

MAKASSAR, FAJAR--Struktur DPD Hanura Sulsel resmi definitif setelah lama dilanda konflik internal. Bangkitnya struktur Hanura yang baru ini ditandai pelantikan pengurus DPD Hanura Sulsel oleh Ketua Umum DPP Hanura, Wiranto, Rabu, 7 November.
Selain Hanura Sulsel, juga dilantik 24 pengurus DPC Hanura se-Sulsel oleh Ketua DPD Hanura Sulsel, Ambo Dalle. Dalam proses pelantikan ini, Wiranto memuji kebangkitan Hanura Sulsel yang semakin membaik pascamusdalub beberapa waktu lalu. Sebagai partai yang baru berusia beberapa tahun, Wiranto mengapresiasi Hanura Sulsel yang sudah mampu mendapat tempat di hati masyarakat Sulsel.
"Kepercayaan publik Sulsel pada Hanura luar biasa. Itu bisa kita lihat dari perolehan suara Hanura di parlemen baik perwakilan di DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota. Anggota dewan yang mencapai 61 orang di 24 DPC adalah prestasi luar biasa, dan bukan tidak mungkin akan meningkat dua kali lipat kalau kita bekerja sesuai dengan hati nurani kita," jelas Wiranto.
Keberhasilan yang akan dicapai tersebut atas kerja politik kader yang ada di bawah sebagai ujung tombak untuk meyakinkan masyarakat, bahwa Hanura adalah partai pilihan rakyat. "Hanura terlalu muda, tapi reputasi kita tidak kalah dengan partai yang sudah lama berkiprah. Kita sudah mampu yakinkan rakyat punya warna lain. Dan tempat yang kita peroleh di masyarakat itu tidak lain karena kita menawarkan pemimpin yang berhati nurani," lanjutnya.
Kalau di Sulsel lahir banyak pemimpin yang berhati nurani, niscaya Sulsel atau pun Indonesia ke depan akan aman, sejahtera dan damai.  "Karena hati nurani itu pembawa kebenaran. Kalau pemimpin kita pakai hati nurani dalam memimpin maka pemerintahan ini akan berjalan benar," sebut Wiranto.
Langkah mengusung pemimpin yang berhati nurani ini, juga termasuk dalam mengusung pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) di pilgub Sulsel 2013. Wiranto mengaku sudah menyiapkan kadernya secara maksimal untuk memenangkan pasangan nasionalis-religius ini.
Wiranto memuji kader Hanura Sulsel yang memiliki agresifitas tinggi sehingga itu juga jadi alasan partai ini mendapat tempat di masyarakat. Namun agresifitas itu juga pernah salah arah dengan saling serang, karena itu harus dibenahi. "Kita harus berpikir cerdas dan berpolitik yang baik hanya untuk membesarkan partai. Jangan lagi ada musdalub yang ketiga kalinya," tandas Wiranto.
Ketua DPD Hanura Sulsel, Ambo Dalle menyatakan Hanura Sulsel akan mendorong perubahan lebih positif ke depan dengan mendahulukan kepentingan rakyat. "Kita dukung pemerintah yang pro rakyat, dan kritisi pemerintah yang tidak pro kepentingan masyarakat. Dengan pengurus defenitif ini, akan dorong dorong prestasi untuk capai target pemili 2014" kata Ambo Dalle.
Kader Hanura se-Sulsel harus solid pada semua tingkatan kalau ingin mencapai target maksimal di semua momen politik termasuk pilgub Sulsel. "Kalau kita solid, maka kita akan mampu meraih kemenangan termasuk pemilu 2014 mendatang," lanjutnya. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar