Powered By Blogger

Senin, 26 November 2012

IA Ajak Warga Ramai-ramai Mencoblos


*Kutip Iklan Sosialisasi KPU

MAKASSAR, FAJAR--Anggota DPD RI asal Sulsel yang saat ini mendampingi Ilham Arief Sirajuddin bertarung di pilgub Sulsel, 22 Januari 2013 mengajak warga Sulsel memerangi narkoba.
Ajakan ini disampaikan Aziz saat silaturahmi di Pasar Pekkabata yang digelar Dupan Community dan diprakarsai tokoh Pinrang Haji Gode, Minggu, 25 November. Peredaran dan penggunaan narkotika dan obat terlarang telah merusak generasi bangsa dan sendi-sendi kehidupan sehingga patut diperangi peredarannya. "Apalagi Pinrang dan Sidrap sudah mulai menjadi tempat peredaran obat terlarang ini," kata Aziz.
Di tempat ini, Ilham menyampaikan permohonan maaf pada Panwaslu Pinrang bersilaturahmi dengan warga. Ini semata untuk lebih mendekatkan diri kepada rakyat.
Mengutip iklan layanan KPU, Ilham mengingatkan masyarakat Pinrang berbondong-bondong ke tempat pemungutan suara (TPS) menggunakan hak pilihnya, pada 22 Januari 2013 agar hasil pilgub bisa lebih demokratis. Partisipasi pemilih menjadi cerminan pilihan rakyat. "Satu pilihan menentukan masa depan Sulsel yang lebih baik," kata Ilham.
Ilham mempersilahkan masyarakat memilih satu di antara tiga pasangan calon saat mencoblos di TPS. Satu pasangan calon itu harus diketahui latar belakang dan visi misinya, serta komitmennya, buka janji politik maupun retorika.
Yang terpenting masyarakat harus tahu bahwa ada kartu IA 9 bebas sebagai komitmen politik IA. "Namun bukan waktunya kami jelaskan isinya nanti disemprit panwaslu," katanya.
Hanya, masyarakat perlu tahu kartu ini berlaku jika Ilham-Aziz gubernur dan wakil gubernur. Jika  tidak, kartu itu tidak bermanfaat. penentunya berada pada tanggal 22 Januari 2013. Hasil pemilihan gubernur menentukan nasib kartu ini, bermanfaat atau tidak.
Di Pinrang, pasangan urut 1 ini keliling pasar. IA mengelilingi Pasar Bungi dan Pasar Pekkabata, Kecamatan Duampanua. "Ini aslinya yang datang. Kalau biasanya hanya lihat gambar, sekarang sudah orangnya," kata Ilham kepada pedagang.  Pedagang tampak surprise melihat kedatangan Ilham yang hanya mengenakan tshirt orange, jeans biru dan sandal jepit.
Nani, 35 salah pengunjung pasar menyalami Ilham dan memperkenalkan diri sebagai pendukung fanatiknya. "Saya pendukung bapak. Saya melhat tidak program calon gubernur yang lebih baik dari program Pak Ilham-Aziz.  Semoga terpilih Pak, Insya Allah, Amien," katanya.
Di Pasar Pekkataba, Aziz menyempatkan diri mencukur rambut di tukang cukur rambut. "Kebetulan rambut saya agak panjang. Mau dipangkas sedikit," kata Aziz kepada tukang cukur.
Usai pangkas rambut, Aziz membayarnya dengan selembar uang Rp 50 ribu. Kendati ditolaknya, Aziz memaksanya. "Ini rezeki dari Allah SWT," kata Aziz. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar