Powered By Blogger

Minggu, 25 November 2012

Komunitas Gereja Dukung Garuda-Na


*Unjuk Kekuatan Di Torut

MAKASSAR, FAJAR--Puluhan pendeta di Toraja Utara melakukan pertemuan dengan Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi (Garuda-Na), di Rantepao, Tana Toraja utamanya yang bernaung pada Badan Pekerja Sonode (BPS).
BPS adalah lembaga yang menaungi aktivitas gereja Toraja seluruh Indonesia. Para pendetan dan keluarga besarnya menaruh harapan besar kepada Garuda-Na memenangkan pilgub Sulsel 2013, dan memberikan perhatian terhadap Toraja seperti kabupaten lainnya.
Potensi besar yang dimiliki Toraja utamanya sektor pariwisata menjadi alasan pendeta dan tokoh masyarakat di daerah ini berharap perhatian lebih pemerintah. "Marilah kita memilih pemimpin yang memihak kepada rakyat tanpa memandang suku, agama dan etnis. Pemimpin yang terbukti berhasil memimpin daerahnya selama jadi bupati," kata Ketua BPS Pdt Sulaeman.
Mendengar harapan besar para pendeta dan tokoh masyarakat Toraja itu, Rudi menyatakan apa yang diprogramkan adalah program peningkatan ekonomi masyarakat.
"Janganmi saya bicara banyak, tanyamaki masyarakat Sinjai, apakah selama saya jadi bupati, program saya hanya janji? Saya hanya mengajak masyarakat Sulsel untuk berubah khususnya Toraja. Kalau menurut bapak/ibu menganggap saya bisa bangun Sulsel silahkan tentukan pilihan," urai Rudi disambut teriakan pilihanku Garuda-Na.
Setelah pertemuan dengan pengurus BPS, Rudi unjuk kekuatan dengan menghadirkan ribuan kader dan simpatisan Garuda-Na dalam acara pelantikan 5 PAC di Toraja Utara. Antara lain PAC Balusu, Sesan, Banglekila, Sad'an dan Sesen Suloara, di Pangli Tongkonan Rante. Tapi sebelum melantik ratusan kader Gerindra Torut, Garuda-Na menyempatkan salah Jumat di masjid Husain Mu'minin, To'karau Kelurahan Palawa.
Pelantikan sekitar 100 pengurus PAC ini dihadiri ribuan keluarga besar kader Gerindra dan simpatisan Garuda-Na di Toraja Utara. Mereka memadati Tongkonan Rante bahkan bertekad memenangkan Garuda-Na dengan target minimal 60 persen.
Ketua DPC Toraja Utara, Thomy Rantepasang menyatakan Garindra, keluarga serta beberapa partai pendukung Garuda-Na, sudah mulai memanaskan mensin politiknya dan yakin semua kader akan bekerja maksimal memenangkan Garuda-Na.
Turut hadir pada acara pelantikan tersebut beberapa anggota DPRD Toraja Utara dari partai pendukung Garuda-Na. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar