Powered By Blogger

Minggu, 25 November 2012

Warga Membludak, IA Kewalahan


*Permintaan Kartu Semangat Baru

MAKASSAR, FAJAR--Animo warga Makassar dan sekitarnya mendapatkan Kartu Semangat Baru cukup tinggi. Tim Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) bahkan kewalahan melayani permintaan warga yang terus berdatangan ke Media Centre IA.
Membludaknya warga yang ingin mendapatkan Kartu Semangat Baru ini membuat IA kewalahan.  "Ini mungkin akibat perubahan sistem pendistribusian. Sebab, kami tidak menerima perwakilan untuk mengambil kartu tapi warga harus datang sendiri dengan membawa KK dan KTP," kata tim IA, Irwan Ade Saputra di MC IA Jumat, 23 November.
Bahwa warga dari daerah yang sudah tidak sabar mendapatkan kartu berisi 9 program IA bebas merelakan diri datang langsung ke Makassar seperti dari Gowa, Maros, dan Takalar. Makanya, Tim IA berharap warga tetap bersabar di daerah masing-masing karena mulai hari ini pendistribusian dilakukan per kecamatan. Karena Posko pengambilan kartu di MC IA Jl Boulevard bahkan ditutup hari ini.
Hingga hari keempat, IA setidaknya sudah 100.831 kepala keluarga (KK) yang mendapatkan kartu berhologram tersebut. Juru bicara IA, Selle Ks Dalle memastikan hingga pekan depan distribusi kartu akan mencapai 500 ribu.
"Kami tidak lagi menempatkan satu posko untuk pengembilan kartu, tapi kami akan perluas hingga setiap kecamatan," kata Selle.
Pendukung atau calon pendukung IA tidak perlu khawatir tidak kebagian kartu tersebut, sebab pendistribusian kartu dilakukan terukur dan tertib administrasi sehingga akan terbagi secara merata.
Kalau tim IA kewalahan melayani warga yang ingin mendapatkan kartu IA Bebas, cagub Ilham Arief Sirajuddin berdialog dengan warga di Pulau Badi, Desa Mattirodeceng, Kecamatan Liukangtuppabiring, Pangkep. Di pulau ini Ilham banyak menerima keluhan warga utamanya terkait pasokan listrik yang hanya sampai pukul OO.OO Wita.
"Insya Allah saya akan datang dalam lagi disini, dalam  kapasitas gubernur. Kita akan mencarikan  teknologi yang lebih canggih dalam pemenuhan listrik yang ada di sini," janji Ilham.
Wali Kota Makassar dua periode ini menambahkan, pemerintah harus selalu memberikan perhatian dengan masyarakat kepulauan. Karena kemampuan dari sisi ekonomis yang ada di pulau relatif fluktuatif.
"Masyarakat mayoritas berprofesi sebagai nelayan. Kehidupan masyarakat kepulauan masih jauh dari kesejahteraan. Siklusnya 1 tahun 12 bulan, nelayan tidak selamanya berlayar, tergantung dari cuacanya baik atau buruk," pungkas Ilham.
Salah satu agenda IA ketika terpilih adalah memberdayakan kehidupan masyarakat di pulau agar lebih baik. Melalui program yang ditawarkan, Ilham yakin warga pulau akan lebih baik ke depan.
"Kehadiran Pak Ilham sudah  cukup buat kami. Kami hanya butuh pemimpin yang ingin melihat kami di sini, itu sudah cukup buat kami, saya  sangat terharu melihat kedatangan bapak," kata Leli kepada Ilham. (hansah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar