Powered By Blogger

Jumat, 16 November 2012

Yunus Panaungi Masuk Bursa Golkar Wajo


MAKASSAR, FAJAR--Bursa calon bupati/wali kota yang disiapkan DPRD Golkar Sulsel pada pemilukada 2013 terus bergulir. Selain Makassar dan Sidrap, Golkar juga sudah menyiapkan daftar tokoh yang digadang-gadang partai berlambang pohon rimbun ini.
Bocoran yang diperoleh FAJAR menyebutkan setidaknya ada beberapa kader Golkar yang disiapkan bertarung di Wajo. Selain Ketua DPD Golkar Wajo, Andi Burhanuddin Unru, juga ada tokoh senior Golkar seperti Andi Marzuki Wadeng, Norman Dai Basri. Dari kader muda ada M Yunus Panaungi.
Yunus Panaungi saat ini tercatat sebagai Ketua DPRD Wajo periode 2009-2014. Dari segi investasi sosial, Yunus Panaungi tidak kalah dengan tokoh lain yang saat ini bermunculan. Apalagi dia sudah beberapa periode tercatat sebagai anggota DPRD Wajo. Namun Yunus Panaungi di bursa bupati Wajo mendatang juga sudah tidak asing lagi, apalagi tokoh yang satu ini sudah menyatakan kesiapannya bertarung.
Selain dari internal Golkar, sejumlah tokoh yang mulai mengemuka maju di pemilukada Wajo mendatang juga masuk bursa untuk di survei partai Golkar. Sebut saja Ketua DPD PAN Wajo, Amran Mahmud. Dia saat ini tercatat sebagai wakil bupati Wajo. Tokoh yang satu ini bahkan disebut-sebut bakan menjadi penantang berat Burhanuddin Unru, apalagi dia adalah refresentasi figur muda dan memiliki kepedulian terhadap masyarakat.
Selain kader PAN, Golkar juga dikabarkan memasukkan sejumlah nama  dari partai Demokrat seperti Andi Sapri Modding, Andi Suriadi Belo, Sanusi Karateng, Andi Sahrir Kube, sedang dari unsur birokrat, nama Ketua Bappeda Sulsel, Andi Yakzan Hamzah menjadi salah satu tokoh yang layak diperhitungkan.
Kalau sejumlah kader Demokrat masuk daftar yang coba dilihat popularitas dan elektabilitasnya oleh Golkar, tidak demikian dengan mantan bupati Wajo, Andi Asmidin serta mantan Ketua DPRD Wajo, Andi Asriadi Mayang.  Meski kedua tokoh di daerah ini sudah sering kali menyatakan kesiapannya bertarung di pemilukada Wajo, nama tokoh ini tidak termasuk daftar tokoh yang akan disurvei Golkar.
Sekretaris Bidang Pemenangan Pemilu DPD Golkar Sulsel, La Kama Wiyaka tidak menampik kalau partai Golkar sudah mempersiapkan agenda survei tokoh yang akan maju di 10 kabupaten/kota di Sulsel 2013 mendatang. Hanya saja, kapan dan siapa saja tokoh yang akan disurvei pada setiap kabupaten ini, La Kama enggan membeberkannya. (hamsah umar)                  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar