Powered By Blogger

Senin, 26 November 2012

Asri Anas: IA Bebas Rasional


MAKASSAR, FAJAR--Ketua Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) DPD RI, Asri Anas menyebut Kartu Semangat Baru, yang diluncurkan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) adalah program luar biasa.
"Saya sudah keliling Indonesia menyaksikan pilgub maupun Pilbup, namun belum ada yang sesempurna yang ditawarkan di Kartu Semangat Baru yang berisi 9 bebas IA. contoh saja gubernur DKI Joko Widodo juga menawarkan kartu sejenis tapi hanya pada sisih kesehatannya saja, gubernur papua hanya fokus pada segmen pendidikannya saja, sementara kebutuhan dasar lainnya terpenggal," kata Asri Anas.
Anggota DPD asal Sulbar ini mengatakan Ilham memiliki pengalaman di bidang ini, begitu juga Aziz. "Setelah kami kaji dan pelajari dari pembangunan daerah di seluruh Indonesia, kami menghitung anggaran yang dibutuhkan dan ternyata program ini logis dan bisa direalisasikan," lanjutnya.
Pemenuhan kebutuhan dasar ini, sudah menjadi kewajiban pemerintah, namun memberikan jaminan kepada setiap warga untuk memperoleh kebutuhan dasar seperti yang tertera pada kartu semangat baru. Itu yang luar biasa.
Sementara itu, Ratusan warga Pinrang antusias mendapatkan kartu IA 9 Bebas. Tim khusus distribusi kartu semangat baru berhologram ini membuka posko di sejumlah titik di Pinrang dua hari terakhir.
Tim khusus distribusi kartu IA membuka posko kartudi Desa Mattunru-tunrue, Kecamatan Cempa, yang berpenduduk sekitar 2 ribu jiwa.
Posko dibuka bersamaan dengan agenda silaturahmi kandidat gubernur pencetus kartu pro rakyat di daerah yang berjarak 14 km dari kota Pinrang.
Warga yang tadinya khidmat mendengarkan sambutan silaturahim Ilham-Aziz yang tampil bergantian, berbondong ke posko pendistribusian kartu yang jaraknya sekitar 30 meter dari lokasi acara. Sehari sebelumnya, distribusi kartu IA yang dikoordinir  Rizal, di Ujung Lero, Kecamatan Lasuppa. Ada ratusan kartu sudah terbagi atau setidaknya 250 kartu.
"Animo masyarakat cukup tinggi mendapatkan kartu ini. Hanya saja mereka belum membawa kartu keluarga dan pengenal sehingga kami belum memberikan kartu. Kami tertib administrasi,"  kata Rizal.
Acara dihelat kerjasama Tim Pemenangan Pejuang IA Pinrang yang dipimpin AM  Kudri, Ketua TPP IA Pinrang. Hadir sekitar tiga ribuan warga.
"Padahal  kami tidak menyebar undangan tapi ini panggilan nurani rakyat untuk hadir untuk mendengar dan melihat secara langsung sosok Ilham-Aziz," kata Rizal. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar