Powered By Blogger

Senin, 12 November 2012

Garap Pemula, Garuda-Na Gelar Sayambara Pangan


MAKASSAR, FAJAR--Potensi pemilih pemula di Sulsel tidak bisa dipandang sebelah mata. Jumlah pemilih pemula yang tidak sedikit bisa mendongkrak suara cagub yang akan bertarung di Sulsel 22 Januari mendatang.
Melihat peluang itu, pasangan urut 3, Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi (Garuda-Na) coba menggarap pemilih pemula dengan menggelar sayembara atau lombo menulis cerita tentang pangan Sulsel. Selain cerita tentang pangan Sulsel, juga lomba foto pangan.
Lomba menulis dan foto tentang pangan Sulsel ini terbuka untuk masyarakat umum di Sulsel, namun diprioritaskan kaula muda seperti pelajar SMA hingga mahasiswa. Cerita tentang pangan ini menggambarkan bagaimana kondisi pangan di Sulsel saat ini serta seperti apa harapannya di masa yang akan datang.
Tulisan lomba ini bertema Mewujudkan Sulsel Terdepan, Mandiri dan Mapan atau salah satunya. Tema ini sama dengan salah satu target Garuda-Na di Sulsel yakni menjadikan daerah ini Sulsel TAMPAN. "Panjang tulisan minimal 1 halaman dan maksimal 3 halaman kuarto," kata tim media Garuda-Na, Hayung.
Dia menyebut, melalui sayembara pangan Sulsel ini, Garuda-Na berharap masyarakat Sulsel  memiliki pemikiran mengenai masa depan pangan di daerah ini, termasuk bagaimana mengembalikan kejayaan pangan di daerah ini. Persoalan pangan di Sulsel ini menjadi salah satu program andalan yang ditawarkan Rudi-Nawir ketika terpilih menjadi gubernur Sulsel 22 Januari mendatang.
Pasangan Garuda-Na sendiri terus bergerak dan bersosialisasi untuk mengejar ketertinggalan dari dua pasangan lainnya. Minggu kemarin, Garuda-Na melakukan silaturahmi dengan masyarakat Takalar. Pasangan ini melakukan dialog dengan sejumlah warga di daerah yang baru saja memilih pemimpin baru itu. (hamsah umar)      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar