Powered By Blogger

Rabu, 14 November 2012

Anggaran Pembuatan TPS Dikhawatirkan Telat Cair


MAKASSAR, FAJAR--Proses penetapan APBD 2013 oleh DPRD Sulsel perlu diporsir demi kepentingan pilgub. Sedikit telat saja, anggaran pembuatan tempat pemungutan suara (TPS) dipastikan akan telat cair.
Kalau mengacu pada jadwal pelaksanaan pilgub Sulsel 2013, 22 Januari 2013, KPU Sulsel dan jajarannya sudah akan mempersiapkan pembuatan TPS pertengahan Januari 2013. Itu artinya, dana untuk pembuatan TPS tersebut sudah harus cair awal Januari atau paling lambat pertengahan Januari mendatang.
"Sementara, administrasi normal saja sepertinya belum ada pencairan belanja tidak langsung pada Januari kecuali belanja langsung seperti gaji pegawai," kata Ketua Komisi A DPRD Sulsel, Ajiep Padindang, Selasa, 13 November.
Padahal, pada APBD pokok 2013 ini, dana pilgub yang dialokasikan adalah anggaran pelaksanaan seperti pembuatan TPS, honor KPPS, operasional dan belanja pelaksanaan pilgub lainnya. Makanya, Komisi A DPRD Sulsel akan memanggil KPU, Panwaslu maupun petugas keamanan untuk membahas anggaran pilgub ini mengingat pembahasan APBD 2013 segera dilakukan.
Dewan tadinya akan menggelar rapat koordinasi dengan KPU, Panwaslu dan kepolisian terkait anggaran pilgub, tapi karena anggota KPU Sulsel sedang berada di luar kota sehingga agenda pertemuan tersebut ditunda.
"Salah satu yang akan kita bahas tentu bagaimana antisipasi anggaran pelaksanaan pilgub ini. Tentu kalau dari DPRD akan mempercepat APBD pokok 2013. Karena 5 Januari 2013 itu sudah mulai masa kampanye," sebut Ajiep.
Ajiep menambahkan, dewan akan evaluasi bagaimana proses penggaran pilgub sehingga saat pelaksanaan nanti tidak ada kendala. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar