Powered By Blogger

Minggu, 18 November 2012

Ilham Kukuhkan Asmara Community for IA


*Hari Ini, 500 Ulama Deklarasi Dukungan

MAKASSAR, FAJAR--Komunitas pendukung Amin Syam-Mansyur Ramli (Asmara) di pilgub 2007 makin bulat mendukung Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) di pilgub 2013.
Kemarin, Ilham Arief Sirajuddin mengukuhkan relawan Asmara Community for IA Luwu dan relawan perempuan Mustika Semangat Baru.
Pengukuhan berlangsung di Bastem, Desa Lare-lare, Kecamatan Bua, Luwu. Di daerah ini, relawan Asmara dipimpin Haji Muslimin. Anggota Asmara Community ini juga ada dari politisi Golkar dan PPP.
Asmara Community ini bertekad memenangkan IA di wilayah kekuasaan adik kandung Aziz Qahhar Mudzakkar, Andi Mudzakkar. Relawan ini akan bekerja menyakinkan warga Luwu bahwa pasangan urut 1 ini adalah yang terbaik untuk Sulsel.
Saat pengukuhan, Ilham mengingatkan tim Asmara soal penegasan Amin Syam empat tahun lalu bahwa Asmara kalah jekkong (curang). Karena itu, tim Asmara kali ini tidak boleh lagi kalah karena jekkong.
Pendeta Rudi Petrus, pelayan jamaah Gereja Padangsappa, Luwu, yang hadir pada acara tersebut, mengaku hati nuraninya secara pribadi memilih IA tetapi di belakangnya banyak umat yang perlu diberikan pencerahan. Umat kristiani menaruh harapan pemimpin penganyom tanpa membedakan suku, ras, agama, serta mengharapkan duet IA tetap menggunakan pancasila sebagai asas.
Ilham meyakinkan semua umat kristiani di Sulsel tidak terpengaruh isu menyesatkan. "Percayakan kepada kami berdua menjadi pengayom rakyat tanpa adanya perbedaan," tandas Ilham.

500 Ulama Deklarasi Menangkan IA
Sementara, sedikitnya 500 alim ulama, dai, dan daiah se-Sulsel akan menggelar deklarasi mendukung IA di pilgub Sulsel 22 Januari 2013.
Deklarasi ratusan ulama di Sulsel ini akan digelar bersama DPW PKS Sulsel, di Hotel Bugis Parepare, 17-18 November.  Deklarasi ini digagas Bidang Pembinaan Umat (BPU) DPW PKS Sulsel.
Ketua BPU PKS Sulsel, Hasanna Lawang menyatakan bahwa tokoh ulama sangat berpengaruh di tengah masyarakat. "Tidak dapat dipungkiri, di Sulsel pengaruh ulama dan dai sangat besar di tengah masyarakat. Olehnya itu, kita ajak mereka untuk mendukung IA karena visi misinya sama, ingin menjadikan Sulsel lebih religius,” kata Hasanna.
Legislator DPRD Sulsel ini menambahkan, dengan temu tokoh ini, para ulama di Sulsel bisa ambil bagian dalam memenangkan IA. Ketua Panitia, Andi Hadi Ibrahim menambahkan temu ulama ini kembali memperbaharui semangat kerja dai dalam membina umat di Sulsel. "Momentum tahun baru hijriah ini kita juga pergunakan untuk memperbaharui semangat kita untuk membina umat. Para ulama dan dai harus punya semangat baru," kata Hadi.
Humas PKS Sulsel, EZ Muttaqien Yunus semua bidang yang ada di DPW PKS Sulsel bekerja maksimal dalam mendukung IA. Seperti BPU yang membidik para alim ulama di Sulsel. “Bidang perempuan PKS lebih fokus membidik pemilih perempuan, bidang pemuda dan olahraga fokus membidik pemilih pemula dan komunitas. Semuanya bekerja untuk IA,” kata Aking sapaan akrab Muttaqien.
Deklarasi tokoh ulama dan dai ini diadakan berdasarkan zona. Di zona 1 meliputi Parepare, Pangkep, Barru, Pinrang, Sidrap, Enrekang, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu, Bone, Soppeng dan Wajo. "Zona 2 dan 3 akan menyusul," lanjutnya.
Rencananya, deklarasi ulama dan PKS mendukung IA ini akan dibuka langsung Ketua DPW PKS Sulsel, Andi Akmal Pasluddin dan juga akan dihadiri oleh calon gubernur, Ilham Arief Sirajuddin. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar