Powered By Blogger

Senin, 19 November 2012

Ilham-ACC Jalan Bareng di Bone


MAKASSAR, FAJAR--Dua calon kepala daerah yakni cagub Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin dan cabup Bone, Andi Irsan Idris (ACC) jalan bareng dalam rangka menggalang dukungan warga Bone.  
Itu terlihat saat keduanya menghadiri pesta rakyat di Desa Tabbae, Kecamatan Amali, Bone, Minggu, 18 November. Ilham dan ACC bahkan menggunakan satu panggung untuk menyampaikan sambutan. Di atas panggung, Ilham dan ACC saling sanjung.
Silaturahmi ini dihadiri sekitar 10 ribu warga yang menyesaki lapangan Amali untuk melihat langsung kedua tokoh yang akan bertarung di pilgub dan pemilukada Bone itu. Petugas pengawalan pun dibuat  repot agar warga tidak terlalu rapat di panggung demi keselamatan orang banyak.
Hadir tokoh masyarakat Amali, Saleh Hatta, Abd Jabbar Page, Kepala Desa Tabbae, Abd Majid, anggota DPRD Sulsel Awwal Muin, dan beberapa anggota DPRD Bone. Di tempat ini, Cicang berharap masyarakat Bone melihat figur pemimpin yang lebih dekat dengan rakyat. Bukan mementingkan diri sendiri, gengsi dan derajat.
"Jika masyarakat Bone ingin melihat Sulsel lebih baik maka Pak Ilham orangnya. Insya Allah Bone dan Sulsel bisa  menjadi daerah nomor satu di Indonesia. Begitupula jika saya dipercaya rakyat Bone," kata Cicang.
"Semoga  kami memiliki rezeki bersama untuk memimpin. Beri kami satu kesempatan, akan kami beri seribu karya untuk pembangunan yang lebih baik," lanjutnya.
Mendapat sanjungan Cicang, Ilham tidak mau kalah memuji cabup Bone jalur independen ini. Dia menyebut pemimpin muda lebih energik, kreatif dan inovatif. "Jangan remehkan pemimpin muda seperti Cicang. Saya juga terpilih wali kota Makassar dalam usia 37 tahun dan saya bisa membuktikannya," sanjung Ilham.
Selain pesta rakyat di Tabbae, Ilham dan ACC juga mengikuti jalan sehat dan gangnam style bersama sekitar 20 ribuan warga Bone. Turut hadir bupati Bone, Andi Idris Galigo. Jalan Jalan sehat mendapatkan hadiah 1111 souvenir dan satu unit rumah, satu unit motor dan 11 televisi. Tokoh yang turut hadir seperti Andi Syamsul Alam Mallarangeng dan Anis Kama.
Setelah jalan sehat, Ilham dan Cicang berbaur bersama warga untuk senam ala korea, gangnam style. Ilham diminta untuk menghibur warga. Dua lagu dari album wali band didendangkannya.
Cicang meminta warga Bone tidak melupakan orang sekampung. "Pak Ilham tidak akan melupakan maupun mempermalukan warga sekampung. Igatona pale kutania idi (siapa lagi kalau bukan kita)," kata putra Bupati Bone dengan aksen bugis yang kental.
Ilham juga meluangkan waktu untuk melayat ke rumah duka  Sekretaris Pemerintah Kabupaten (Sekkab) Bone Andi Suryadarma. Suryadarma berduka cita. Istri tercinta, Rosnaeni yang juga legislator Golkar Bone berpulang ke Rahmatullah. Di rumah duka, Ilham bersama penasihat spiritualnya Dr Rahman Qayyum membacakan doa.
Malam sebelumnya, Ilham silaturahmi dengan warga Pattiro, Kecamatan Sibulue Acara dikemas dengan tudang sipulung ini digelar relawan Ilham-Aziz, Punggawa 145. Tokoh masyarakat Sibulue, PM Arsyad, membacakan penyataan sikap warga Sibulue mendukung putra Bone Ilham Arief Sirajuddin beserta pasangannya Abd Aziz Qahhar Mudzakkar.
"ini adalah kesempatan mengembalikan kejayaan kabupaten Bone. Masseddiki to Bone (mari bersatu orang Bone)," kata Arsyad memberi semangat seribuan warga. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar