Powered By Blogger

Kamis, 08 November 2012

Rakyat Pinggiran Dukung Garuda-Na


MAKASSAR, FAJAR--Kemana elemen rakyat pinggiran berlabuh di pilgub Sulsel 2013, jawabannya ke Andi Rudiyanto Asapa- Andi Nawir Pasinringi (Garuda-Na).
Rakyat pinggiran yang menyatakan dukungan kepada Garuda-Na itu seperti Komite Pimpinan Wilayah Partai Rakyat Demokratik Sulsel (PRD), DPW Serikat Rakyat Miskin Indonesia Sulsel, Federasi Nasional Perjuangan Buruh Indonesia Sulsel, dan Serikat Tani Nasional Sulsel.
Jaringan ormas yang selama ini aktif berjuang bersama rakyat terpinggirkan menentukan sikap mendukung Garuda-Na, karena pasangan ini dianggap memiliki program dan gagasan yang baik untuk membangun Sulsel lebih baik, utamanya masyarakat miskin. Jaringan ormas ini mendukung Garuda-Na karena melihat programnya mampu mengakomodir perjuangan rakyat miskin di Sulsel.
"Kami mendukung pasangan urut 3, Andi Rudiyanto dan Andi Nawir , dan akan bekerja dan berjuang dengan baik untuk memenangkan pasangan Garuda-Na di pilgub Sulsel 2013," kata Ketua KPW PRD Sulsel, Babra Kamal, saat memberikan keterangan pers di warkop Phoenam Makassar, Rabu, 7 November.
Babra menyebut, ada tiga alasan sehingga rakyat pinggiran Sulsel ini memilih mendukung Garuda-Na di pilgub yakni, Rudi adalah mantan Ketua LBH Makassar yang banyak aktif memperjuangkan hak rakyat yang dirampas.
"Pasangan ini juga adalah sosok sederhana dan merakyat, dan berbeda dengan kelakuan elit yang sangat senang mempertontonkan gaya hidup mewah, di tengah kondisi masyarakat yang masih kesulitan untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari," tambah Babra.
Selain itu, Rudi yang merupakan bupati Sinjai dua periode adalah sosok pelopor pelaksanaan program pendidikan dan kesehatan gratis di Sinjai sejak 2003 lalu. Makanya, elemen rakyat terpinggirkan ini optimis bila Garuda-Na terpilih menjadi gubernur mendatang, pasangan ini akan mampu memperjuangkan petani, pedagang kecil menengah yang selama ini sangat jarang menikmati pembangunan di Sulsel.  
Sementara, setelah menggarap Selayar selama dua hari berturut-turut, Rudi-Nawir kembali menyapa warga Bulukumba. Pasangan ini memilih berbaur dengan masyarakat di pesisir pantai di Kelurahan LeppeE, Bulukumba. Di tempat ini, Garuda-Na memilih makan siang bersama masyarakat nelayan serta relawan dan tim pemenangan Garuda-Na di Bulukumba.
Rudi kemudian melanjutkan sosialisasi dan silaturahminya dengan warga Bulukumba dengan menyapa pengunjung warkop Dua Tellue dan berdialog dengan pengunjung.
"Dari Bulukumba, Garuda-Na menuju Desa Taroang Jeneponto. Di situ, Garuda-Na disambut salah seorang tokoh masyarakat Jeneponto, Karaeng Gassing," kata jubir Garuda-Na, Nasrullah Mustamin.
Kepada Rudi-Nawir, Karaeng Gassing bertekad dan berjanji untuk menyukseskan Garuda-Na di Jeneponto pada pilgub mendatang. "Karena Pak Rudi dan Pak Nawir adalah sosok pemimpin yang bersih selama jadi bupati," kata Gassing. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar