Powered By Blogger

Kamis, 08 November 2012

Bur Target Segarkan Pimpinan SKPD


MAKASSAR, FAJAR--Belum dilantik sebagai bupati Takalar, Burhanuddin Baharuddin alias Bur sudah memiliki target utamanya yang akan dilakukan segera setelah dilantik sebagai bupati Takalar 2012-2017 Desember mendatang.
Target utama yang akan dilakukan Bur di hari-hari pertamanya menakhodai Takalar adalah melakukan penyegaran terhadap pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD), utamanya yang bersentuhan dengan pelayanan masyarakat secara langsung. Bur tidak ingin duet pemerintahannya dengan Natsir Ibrahim lima tahun ke depan tidak berjalan maksimal karena pimpinan SKPD yang ada di jajarannya, tidak mampu bekerja maksimal sebagaimana yang diharapkan.
Bahkan, penyegaran pimpinan SKPD di lingkup SKPD baik kepala dinas, kepala badan, camat, hingga lurah kalau perlu sudah dilakukan sebelum memasuki tahun 2013 mendatang. "Pemerintahan sebagai pelayan masyarakat itu kan harus bekerja cepat, sehingga kita juga harus cepat bergerak," kata Bur di kantor DPRD Sulsel, Rabu, 7 November.
Bur menegaskan, penempatan SDM aparatur lingkup Pemkab Takalar ke depan akan mempertimbangkan kemampuan aparatur dalam menjalankan tugas dan memimpin SKPD, juga berdasarkan potensi yang dimiliki seorang pejabat. Makanya, dia akan segera melakukan evaluasi terhadap pimpinan SKPD secara keseluruhan.
"Jangan sampai karena pimpinannya tidak mampu menjalankan manajemen SKPD dengan baik sehingga anak  buahnya juga tidak bisa bekerja maksimal. Kan bisa jadi PNS yang tidak ada pendelegasian pekerjaan dari pimpinannya akan malas berkantor kalau tidak ada juga yang mau dikerjakan. Ini kita tidak inginkan terjadi sehingga harus dilihat apakah dia mampu memimpin SKPD," urai Bur.
PNS sebagai pelayan masyarakat, kata Bur selalu dituntut oleh masyarakat dalam hal kinerjanya, sehingga kalau kinerja tidak maksimal masyarakat pasti akan memberikan penilaian buruk. "Jangan lagi ada PNS yang pekerjaannya rangkap. Tapi kita ingin PNS di Takalar konsentrasi penuh memberikan layanan terbaik bagi masyarakat," sebutnya.
Untuk pemenangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang) di pilgub Sulsel mendatang, Bur tidak ingin bicara target. Namun sebagai kader Golkar dia akan bekerja maksimal untuk memenangkan pasangan ini. "Saya tidak berani bicara target karena sampai saat ini kita belum konsolidasi kembali dengan tim yang pernah dipekerjakan," kata Bur. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar