Powered By Blogger

Kamis, 22 November 2012

PPP-PKS Peduli Palestina


MAKASSAR, FAJAR--Agresi militer Israel ke Jalur Gaza, Palestina menggugah perhatian elit partai politik (parpol) di Sulsel, utamanya partai berbasis Islam.
Dua partai berbasis Islam yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), melakukan gerakan peduli Palestina. PPP Sulsel peduli Palestina dengan cara menggelar donor darah yang akan dikirim untuk membantu kebutuhan darah warga Palestina yang jadi korban perang.
Donor darah DPW Palestina ini akan dilakukan di kantor DPW PPP Sulsel, Jalan Sungai Saddang Makassar. Kegiatan kemanusiaan ini dilakukan dengan bekerja sama tim cagub Sulsel, Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang).        
"Saat ini warga Palestina disamping membutuhkan dukungan moril berupa dukungan pemerintah, juga butuh logistik termasuk kebutuhan darah untuk membantu pasokan darah korban yang menderita luka. Saya kira donor darah ini jauh lebih bermanfaat kita lakukan sebagai bentuk kepedulian sesama muslim," sebut Sekretaris DPW PPP Sulsel, Muh Aras.
Aras menargetkan sedikitnya 200 kantong darah yang akan diperoleh dari donor darah kader PPP Sulsel ini. Kendati PPP tetap berharap partisipasi masyarakat umum Sulsel. " Untuk penyalurannya ke Palestina, kita bisa kerja sama dengan PMI atau lembaga kemanusiaan lainnya," lanjutnya.
Selain PPP, DPW PKS Sulsel juga melakukan kegiatan peduli palestina. Caranya dengan menyumbangkan sebagian penghasilannya untuk korban perang Palestina. Ketua DPW PKS Sulsel, Akmal Pasluddin menyebutkan, sumbangan kader PKS terhadap warga Palestina ini bukan hanya saat ada perang, juga dalam kondisi aman.
"Jadi kebijakan PKS memang sudah beberapa tahun menyumbangkan 1,5 persen penghasilannya untuk warga Palestina. Jadi bukan hanya saat perang seperti ini, tapi memang kita setiap bulan menyisihkan reseki untuk membantu warga Palestina," urai Akmal. (sah)        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar