Powered By Blogger

Minggu, 11 November 2012

PKS Tawarkan 30 Persen Caleg Eksternal


MAKASSAR, FAJAR--Dihuni banyak kader militan, tidak membuat DPW PKS Sulsel tutup diri dengan kader eksternal. Partai berlambang bulan sabit kembar ini bahkan menawarkan kuota caleg eksternal hingga 30 persen.
Langkah ini dilakukan PKS untuk memaksimalkan capaian target pada pemilu 2014 mendatang. Pada pileg nanti, PKS menargetkan peningkatan perolehan suara PKS di parlemen naik hingga dua kali lipat pada semua tingkatan yakni pusat, provinsi, dan kabupaten/kota.
Langkah PKS memberi ruang seluas-luasnya bagi masyarakat umum menjadi caleg di partai ini juga sebagai wujud keterbukaan PKS, untuk mengajak masyarakat Sulsel dalam membangun sistem politik di daerah ini.  
Di DPRD Sulsel misalnya, PKS saat ini memiliki tujuh kursi. Sehingga pada pileg 2014 mendatang, partai ini berharap memiliki kursi hingga 14. Makanya, kuota 30 persen caleg  eksternal disiapkan bagi tokoh Sulsel yang memang memiliki peluang besar duduk di parlemen.
Ketua DPW PKS Sulsel, Akmal Pasluddin menyebutkan, kalau saat ini jumlah anggota DPRD kabupaten/kota PKS mencapai 60 orang, maka pada 2014 mendatang legislator PKS sudah bisa mencapai 120 orang. Apalagi, PKS punya target besar di Sulsel yakni menjadi pemenang pemilu atau paling tidak jadi pemenang kedua di Sulsel.
"Target untuk menaikkan perolehan kursi hingga dua kali lipat dari yang ada sekarang ini adalah salah satu bukti keseriusan PKS, untuk memenangkan pemilu 2014," kata Akmal, Jumat, 9 November.
Makanya, terkait dengan agenda pencalegan itu, PKS akan mengumpulkan kadernya dan legislator PKS se-Sulsel untuk melakukan konsolidasi dalam rangka pencalegan dini, serta dalam rangka menghadapi agenda politik baik pilgub Sulsel maupun pemilukada kabupaten/kota di Sulsel.
Pertemuan kader PKS ini akan digelar di Wisma Kalla, Minggu, 11 November. Selain kader, juga ada kader sayap partai yang akan membahas bagaimana strategi pemenangan pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) di pilgub Sulsel 22 Januari mendatang. "Kita tetap fokus tujuan awal dulu memenangkan pilgub," lanjut Akmal. (hamsah umar)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar