Powered By Blogger

Selasa, 27 November 2012

PDK Resmi Calonkan Adil Patu


MAKASSAR, FAJAR--Ketua DPP Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) Sulsel, Adil Patu resmi diusung partainya sebagai calon wali (cawali) Makassar periode 2013-2018. Saat ini, Adil satu-satunya calon yang telah mengantongi rekomendasi dukungan dari partai politik (parpol).
Rekomendasi dukungan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PDK bernomor PDK/Rekom/PP-SJ/001/XI/2012, yang ditandatangani Ketua DPN PDK, Sayuti Asyatri, dan sekjen PDK, Kun Wardana Abyoto. Penyerahan rekomendasi DPN PDK ini diwakili sekretaris DPP PDK, Andi Mustaman kepada Ketua DPD PDK Makassar, Syamsu Niang untuk selanjutnya diserahkan ke Adil Patu di restoran Fat Dragon, Senin, 26 November.
Para legislator PDK di DPRD Sulsel, DPRD Makasssar, dan puluhan kader PDK Makassar turut menyaksikan penyerahan dukungan ini kepada Adil Patu. "Dengan penyerahan rekomendasi dukungan cawali PDK ini, kita akan satukan tekad membawa amanah partai di pilwalkot Makassar dan membawa Adil Patu sebagai pemenang," kata Mustagfir Sabri memandu proses penyerahan rekomendasi ini.
Ketua DPD PDK Makassar, Syamsu Niang menyatakan partai ini tidak sembarang memberi rekomendasi kepada calon kepala daerah. Namun sebelum rekomendasi itu ada, partainya sudah memperhitungkan figur yang akan diusung. "Dukungan PDK Makassar sebagai cawali PDK 2013-2018 ini, bukan karena Adil Patu adalah Ketua DPP PDK Sulsel, tapi dia memang kami lihat memiliki kapasitas dan paling memahami Makassar. Prinsip PDK juga tidak mau kalah dua kali," kata Syamsu Niang.
PDK melihat Adil figur yang paham Makassar, punya pengetahuan keagamaan, sosok yang berpengetahuan, dan punya pengalaman birokrasi. "Saya yakin Pak Adil ini tidak akan permalukan PDK. Calon wali kota sudah harga mati bagi kami sehingga tidak boleh lagi jadi wakil," lanjut Syamsu Niang.
Adil Patu yang mendapat rekomendasi PDK berharap dukungan partai ini tidak sebatas sebuah rekomendasi partai, tapi bagaimana rekomendasi tersebut menjadi penggairah kader PDK di Makassar untuk bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja ikhlas untuk memenangkan Adil Patu.
"Dengan adanya rekomendasi ini, saya kira kita harus terus bergerak secara simultan dan gerakkan semua simpul, sehingga semua orang mengenal Adil Patu. Saya tidak ingin ada kader berhenti bekerja dalam mencapai target kemenangan di pilwalkot Makassar 2013 mendatang," kata Adil Patu.
Dia menyebut, ketika semua kader PDK di Makassar bekerja dengan baik dan berkesinambungan, utamanya dalam menyosialisasikan figur Adil Patu dan program yang ditawarkan, legislator Sulsel ini yakin warga Makassar akan memiliki pemahaman yang sama dengan kader PDK mengantarnya menjadi wali kota lima tahun ke depan. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar