Powered By Blogger

Rabu, 21 November 2012

Warga Antusias Sambut Kartu Semangat Baru


MAKASSAR, FAJAR--Pascadiluncurkan oleh pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA), Kartu Semangat Baru yang berisi sembilan program IA Bebas, respons masyarakat terhadap kartu ini cukup besar.
Buktinya, ribuan warga kota Makassar langsung menyerbu sekretariat Media Centre (MC) Ilham-Aziz di Jalan Boulevard Makassar. Tim ini menjadikan posko ini sebagai tempat pendistribusian Kartu Semangat Baru kepada masyarakat. Kartu IA Bebas ini bukan hanya berlaku bagi masyarakat miskin, tapi seluruh lapisan masyarakat di Sulsel.
Sejak dibuka sekira pukul 10.00 Wita kemarin, sudah tercatat sekitar 10.000 lebih warga Makassar yang telah mendatangi MC Semangat Baru, guna mendaftarkan diri sebagai pemegang Kartu Semangat Baru. Warga yang mendaftar tersebut langsung mendapat kartu IA Bebas.
Jubir IA, Selle KS Dalle menyebut distribusi Kartu Semangat Baru berisi sembilan program IA Bebas ini akan dilakukan hingga 24 kabupaten/kota di Sulsel. Selain posko kabupaten, juga akan berlanjut ke kecamatan, desa, hingga tingkat dusun. Posko pendistribusian Kartu Semangat Baru ini juga otomatis akan menjadi posko pengaduan dan pelayanan masyarakat ketika IA terpilih menjadi gubernur 2013-2018 mendatang.
"Jadi posko itu secara otomatis kita jadikan posko pengaduan untuk pelayanan 9 program IA Bebas ini. Sehingga masyarakat yang ada di pelosok makin mudah mendapat pelayanan dari program ini," kata Selle.
Selle menyebut, saat ini sudah ada sekitar 3 juta Kartu Semangat Baru yang siap di distribusikan IA ke masyarakat Sulsel di 24 kabupaten/kota. Tim IA menargetkan pertengahan Desember mendatang pasangan ini sudah bisa melihat seperti apa progres pendistribusian kartu tersebut. Kartu IA bebas ini akan didistribusikan berbasis rumah tangga dan pemegangnya harus dipastikan tercatat sebagai pemilih di pilgub Sulsel 2012.
Untuk mendapatkan Kartu Semangat Baru itu, warga cukup memperlihatkan  Kartu Keluarga dan KTP dan selanjutnya mengisi formulir IA. Warga yang antre mendapat kartu ini mengaku senang bisa mendapatkan kartu permanen IA ini.
"Program 9 bebas ini sangat penting baik yang ada di kota maupun yang di pedesaan. Ini akan sangat bermanfaat bagi keluarga kami," kata salah seorang warga yang datang mengambil Kartu Semangat Baru, Aminuddin.
Ketua DPW PKS Sulsel, Akmal Pasluddin mengapresiasi program IA Bebas yang dikemas dalam bentuk Kartu Semangat Baru. Menurutnya kartu ini sangat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat Sulsel mulai dari perkotaan hingga pedesaan.
"Ini jauh lebih baik dari kartu yang diluncurkan Jokowi di Jakarta karena hanya memuat satu jenis layanan yakni Kartu Sehat. Sementara Ilham-Aziz memuat sembilan program bebas, sehingga ini sungguh sangat membantu masyarakat Sulsel," kata Akmal.
Dia pun berharap, tim IA dan strukturnya hingga ke bawah mengawal betul Kartu Semangat Baru ini sebagai program yang harus terwujud di Sulsel ke depan. "Tentunya, selain kartu ini harus sampai di tangan masyarakat, kita juga harus sampaikan bagaimana layanan sembilan program bebas ini, sehingga masyarakat nanti bisa memahaminya dengan baik," lanjut Akmal. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar