Powered By Blogger

Rabu, 07 November 2012

Rudi Ingatkan Komitmen Syahrir Wahab


MAKASSAR, FAJAR--Komitmen Bupati Selayar, Andi Syahrir Wahab terhadap parpol pengusungnya bakal teruji di pilgub Sulsel 22 Januari mendatang.
Betapa tidak, Ketua DPD Gerindra Sulsel yang saat ini menjadi cagub Sulsel, Andi Rudiyanto Asapa coba mengingatkan Syahrir untuk memegang komitmennya. Komitmen dimaksud berupa janji Syahrir saat akan mendapatkan rekomendasi DPP Gerindra, saat akan maju di pemilukada Selayar lalu.
Sikap Rudi yang mengingatkan komitmen Syahrir terhadap Gerindra ini disampaikan saat Rudi yang didampingi wakilnya, Andi Nawir Pasinringi melakukan peresmian kantor bari DPC Gerindra Selayar Senin malam. Dalam peresmian kantor Gerindra Selayar itu, Syahrir diwakili wakilnya Syaiful Arief. Peresmian kantor baru Gerindra ini dihadiri ribuan warga Selayar.
"Pak Rudi sekadar mengingatkan Pak Syahrir dan wakilnya. Bupati dan wakil bupati ini punya komitmen dengan Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra Prabowo saat minta dukungan Gerindra di pemilukada Takalar lalu," kata jubir Garuda-Na, Nasrullah Mustamin, Selasa, 6 November.
Hanya saja, pada kesempatan itu, Rudi tidak mengungkap seperti apa komitmen Syahrir dan Syaiful terhadap Gerindra, karena Rudi sekadar mau mengingatkan komitmen kedua tokoh Selayar ini. Rudi juga berharap Pemkab Selayar bersikap adil pada tiga calon dan tidak memaksakan PNS mendukung kandidat tertentu.
Rudi juga minta kepada bupati dan wakilnya untuk memberi kebebasan PNS di Selayar untuk menghadiri sosialisasi cagub yang berkunjung ke daerah ini. Di mata Garuda-Na, PNS juga punya hak untuk mengetahui seperti apa program dan visi misi calon yang akan bertarung. Sepanjang cagub tersebut tidak sampai ikut mempengaruhi masyarakat atau memakai atribut partai. Apalagi kalau PNS dimaksud sengaja ikut rombongan cagub ke daerah. Ini yang tidak dibolehkan menurut pasangan urut 3 ini.
Selain terhadap bupati, Rudi juga minta KPU Selayar termasuk KPU se-Sulsel untuk pro aktif menyosialisasikan cagub Sulsel yang akan bertarung. "Kita mau KPU sebagai penyelenggara menyosialisasikan bahwa di Sulsel ini ada tiga calon gubernur. Karena selama ini ada kesan hanya ada dua calon," kata Rudi.
Rudi menyebut, sosialisasi KPU bahwa di Sulsel ada tiga cagub yakni Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA), Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang), dan Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinring (Garuda-Na) adalah bagian upaya pendidikan politik yang baik pada masyarakat.
  Di daerah kepulauan ini, Garuda-Na sudah tiga hari terakhir menggarap daerah ini. Kemarin, Garuda-Na menggarap kecamatan Bontosikuyu yakni di Appatana dan Pasar Tradisional Biking.  Daerah ini berada di ujung Selatan Pulau Selayar atau sekitar 60 kilometer dari kota Benteng. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar