Powered By Blogger

Jumat, 16 November 2012

KPU: Pelantikan Bur-Nojeng 21 Desember


MAKASSAR, FAJAR--Bupati Takalar terpilih periode 2012-2017, Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng), tidak lama lagi resmi mewarisi nakhoda kepemimpinan Ibrahim Rewa sebagai bupati dan wakil bupati Takalar.
Penetapan resmi Bur-Nojeng sebagai bupati Takalar lima tahun ke depan ini tinggal menunggu peresmian dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Gamawan Fauzi. Saat ini, dokumen penetapan bupati terpilih dari KPU Takalar dan dokumen pendukung lainnya sudah diajukan ke Mendagri.
Anggota KPU Takalar, Jusalim Sammak menyatakan bahwa agenda pelantikan Bur-Nojeng diharapkan tetap sesuai jadwal yang telah ditetapkan KPU Takalar sejak awal. "Pelantikan bupati Takalar terpilih tetap mengacu pada tahapan yang sudah kita tetapkan yakni pada 21 Januari.  Kalau kita dari KPU sendiri tentu sangat berharap jadwal ini sudah tidak bergerak lagi," kata Jusalim Sammak.
KPU Takalar mengaku sudah mengusulkan peresmian Bur-Nojeng sebagai bupati Takalar 2012-2017 ke Mendagri melalui gubernur Sulsel. Jusalim mengaku, pengusulan tersebut tinggal merampungkan berkas administrasi yang diperlukan. Dari KPU Takalar sendiri, dia mengaku sudah tidak ada masalah dan semuanya sudah siap.
Sebagaimana diketahui, pasangan bupati terpilih ini menjadi pelanjut kepemimpinan di Takalar setelah melalui proses sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK), setelah hasil perhitungan suara yang dilakukan KPU Takalar digugat dua pasangan yang kalah yakni Syamsari Kitta-Hamzah Barlian dan Andi Makmur Sadda-Nashar Baso.
Sementara itu, bupati terpilih Bur-Nojeng saat ini sudah mulai mempersiapkan diri menghadapi pelantikan 21 Desember mendatang, termasuk menginventarisasi tokoh-tokoh atau kerabat yang akan diundang pada proses pelantikan tersebut. (hamsah umar)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar