Powered By Blogger

Minggu, 11 November 2012

Setop Bahas Pilwalkot Makassar


MAKASSAR, FAJAR--Elit DPD Golkar Makassar termasuk kader Golkar yang berniat bertarung di pilwalkot Makassar, agar setop membahas wacana pilwalkot.
Persaingan untuk memperebutkan tiket Golkar untuk bisa bertarung di pilwalkot Makassar beberapa hari terakhir mengemuka. Terlebih lagi, partai berlambang pohon rimbun ini menyiapkan puluhan tokoh berpengaruh untuk disurvei sebagai bakal calon Golkar di pilwalkot Makassar 2013 mendatang.
Namun, DPD Golkar Sulsel minta semua kader Golkar di Makassar untuk berhenti membahas pilwalkot Makassar untuk kemudian tetap fokus menghadapi pilgub 2013. Penegasan ini disampaikan Koordinator Wilayah Makassar DPD Golkar Sulsel, Yagkin Padjalangi.
"Kalau bisa berhenti dulu bekerja untuk pilwalkot. Ada baiknya kalau kita fokus di pilgub karena momen pemilihan gubernur ini tinggal 74 hari lagi, Yagkin, di ruang Fraksi Golkar, Jumat, 9 November.
Yagkin yang juga salah satu kandidat kuat yang bakal mengendari Golkar Makassar ini menilai pilwalkot masih jauh, sehingga akan lebih kongkret ketika kader memberikan kontribusi maksimal memenangkan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang) di Makassar.
Dukungan DPP Golkar dalam rangka pemenangan Sayang di Sulsel hari jadi acuan kader Golkar Makassar, sehingga upaya maksimal partai bisa terwujud berupa kemenangan Sayang. "Selaku Korwil Makassar, saya berharap kader yang maju di Makassar fokus dulu menangkan Sayang," lanjut Yagkin.
Wakil Ketua DPD Golkar Sulsel, Kadir Halid menyebut bahwa dalam hal cawali Makassar yang akan diusung Golkar, partai ini sangat menghargai mekanisme survei. Sehingga siapa pun kader Golkar bahkan kader eksternal memiliki peluang untuk mengendarai partai ini di pilwalkot mendatang.
Terhadap dukungan bulat DPD, DPC hingga pengurus ranting yang menyatukan suara mendukung Ketua DPD Golkar Makassar, Supomo Guntur sebagai cawali tunggal dari Golkar, Kadir menandaskan bahwa dukungan teman-teman Golkar di Makassar bukan menjadi acuan partai dalam menentukan calon yang akan diusung.
Baginya, pemilukada Bone harus menjadi cermin bagi setiap kader Golkar di Sulsel yang ingin maju di pemilukada. Di Bone kata dia, mulai Ketua DPD hingg kader tingkat bawah total dan bulat mendukung Andi Irsan Galigo untuk dicalonkan sebagai cabup Golkar di Bone.
"Dukungan tertulis sampai yang bertumpuk itu sampai ke DPP tapi kan tidak ada juga artinya. Yang ditetapkan DPP bukan yang diusul semua kader tapi yang surveinya lebih tinggi. Tapi kalau Pak Supomo yang surveinya tinggi, tidak ada alasan partai tidak mencalonkannya dan semua kader Golkar harus dukung itu," urai Kadir Halid. (hamsah umar)      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar