Powered By Blogger

Rabu, 14 November 2012

Caleg Golkar Harus Lolos Orientasi


MAKASSAR, FAJAR--DPD Golkar Sulsel membuat aturan ketat bagi kader yang ingin menjadi calon legislatif (caleg) Golkar di pemilu 2014 mendatang. Mereka harus lolos orientasi fungsionaris partai berlambang pohon rimbun ini.
Makanya, setiap kader Golkar utamanya yang memiliki niat untuk menjadi caleg Golkar 2014 harus mengikuti program orientasi fungsionaris Golkar. Rencananya, orientasi angkatan V (terakhir) 2012 ini akan digelar 16-18 November di Hotel Singgasana Makassar.
"Lolos dalam proses orientasi fungsionaris itu adalah salah satu syarat untuk bisa menjadi caleg di Golkar. Kader yang tidak pernah mengikuti orientasi fungsionaris ini tidak bisa masuk daftar caleg partai, karena kegiatan yang kita lakukan ini menjadi syarat partai," kata panitia orientasi fungsionaris Golkar, Arfandi Idris, Selasa, 13 November.
Orientasi kader ini dilakukan dalam rangka pemberdayaan kader dalam rangka mengawal kebijakan partai. Dimana kader ini nantinya diharapkan bisa menjadi jubir partai dan perpanjangan tangan partai di tengah masyarakat. Sehingga orientasi bagi kader ini penting untuk meningkatkan kemampuan kader.
Makanya, DPD Golkar Sulsel mengimbau kepada semua kader Golkar di 24 kabupaten/kota yang belum pernah ikut orientasi untuk segera mendaftarkan diri sebagai peserta.  "Karena selain untuk kepentingan partai Golkar, juga untuk kepentingan kader sendiri," lanjutnya.
Materi yang akan dipaparkan pada orientasi ini seperti undang-undang sistem pemilu, strategi pemenangan, strategi kampanye, kebijakan kaderisasi, dan psikologi massa dan strategi penggalangan. Elit DPP Golkar yang hadir sebagai pemateri seperti Nurdin Halid, Idrus Marham, Syamsul Bachri, Darul Siska dan sejumlah kader Golkar Sulsel. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar