Powered By Blogger

Minggu, 04 November 2012

PKS Buka Caleg Politisi Eksodus


MAKASSAR, FAJAR--DPW PKS Sulsel mulai membuka ruang bagi politisi eksodus untuk menjadi calon legislatif (caleg) melalui partai berlambang bulan sabit kembar ini pada pemilu 2014 mendatang.
Kendati DPW PKS Sulsel sudah sejak lama pencalegan dini untuk pemilu legislatif (pileg) 2014, partai ini masih tetap memberi ruang politisi potensial di Sulsel untuk bergabung di PKS, baik untuk pencalegan untuk DPRD provinsi maupun DPRD kabupaten/kota.
Sekretaris DPW PKS Sulsel, Amru Saher menandaskan PKS sebagai partai terbuka sangat siap menerima siapa saja kader partai yang tidak lolos verifikasi. Sebagaimana diketahui, setidaknya ada 18 parpol yang tidak lolos verifikasi beberapa waktu lalu. Sejumlah parpol ini memiliki kader potensial untuk duduk di DPRD baik provinsi maupun kabupaten/kota.
Apalagi, sejumlah kader partai yang partainya tidak bisa ikut pemilu 2014 itu, banyak yang berstatus sebagai anggota dewan. Di DPRD Sulsel misalnya, ada sekitar 10 legislator yang partainya tidak lolos. Politisi yang tidak memiliki partai ini layak diperhitungkan jadi caleg di partai yang lolos pemilu.
"PKS sejahtera membuka ruang bagi kader partai yang tidak lolos verifikasi untuk bergabung. PKS adalah partai terbuka, sehingga siapapun WNI bisa bergabung di PKS, termasuk kader partai lain yang tidak lolos verifikasi," kata Amru Saher, Jumat, 2 November.
Bahkan, untuk menjadi caleg pada pileg 2014, kader partai yang tidak lolos verifikasi ini juga sangat terbuka ruang mencaleg di PKS. Makanya, dia mengajak politisi yang tidak punya partai lagi untuk bergabung bersama PKS.
Humas DPW PKS Sulsel, EZ Muttaqien Yunus juga mengatakan bahwa bagi siapapun yang ingin bergabung dengan PKS, dipersilahkan datang ke kantor DPW atau DPW PKS se-Sulsel. "Jadi masyarakat yang ingin gabung bisa datang langsung ke kantor PKS setempat," imbuh Muttaqien. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar