Powered By Blogger

Senin, 24 Desember 2012

11 Daerah Prioritas Garuda-Na


MAKASSAR, FAJAR--Pasangan cagub Sulsel, Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi (Garuda-Na) memberi prioritas khusus 11 kabupaten/kota di Sulsel digarap. Daerah ini diharapkan memberi suara besar bagi pasangan urut 3 ini.
Beberapa daerah yang mendapat skala prioritas ini seperti Bone, Bulukumba, Tana Toraja, Toraja Utara, Pinrang, Sinjai, Wajo, Makassar dan beberapa daerah lainnya. "Kita ada 11 daerah prioritas, tapi bukan berarti daerah lain tidak kita maksimalkan," kata jubir Garuda-Na, Nasrullah Mustamin, Minggu, 23 Desember.
Kendati bersedia membeber daerah yang jadi prioritas, pasangan ini tidak merinci bagaimana pasangan ini melakukan sosialisasi di masyarakat. Yang pasti, pasangan ini juga makin gencar melakukan sosialisasi ke kabupaten/kota di Sulsel.
Pasangan urut 3 ini yakin mendapat dukungan luas masyarakat utamanya dengan kabupaten tetangga yang berbatasan langsung dengan Sinjai seperti Bone, Gowa, Bulukumba. Di Gowa misalnya, Garuda-Na berani memasang target besar di hingga 25 persen kendati daerah ini adalah kandang petahana, Syahrul Yasin Limpo.  
Terhadap layanan dasar masyarakat seperti pendidikan dan kesehatan gratis, Garuda-Na menegaskan pasangan ini tidak perlu kartu khusus. Cukup menggunakan KTP sudah bisa memberikan layanan gratis bagi masyarakat. "Memberikan pelayanan gratis seperti kesehatan dan pendidikan tidak perlu kartu, Garuda-Na bisa mewujudkan itu dengan KTP saja. Di Sinjai, tidak pernah ada warga ditolak berobat secara gratis hanya karena dia berasal dari kabupaten tetangga," lanjutnya.
Cawagub pendamping Rudiyanto, Andi Nawir Pasinringi memastikan dukungan keluarga besarnya yang tersebar di sejumlah kabupaten di Sulsel akan memberi pengaruh besar terhadap pasangan ini. Nawir mengaku memiliki jaringan keluarga di beberapa kabupaten seperti Barru, Sidrap, Luwu,  Bulukumba, Bone, Sidrap, Bantaeng, Enrekang, Jeneponto dan Wajo.
Jaringan saudara saja, Nawir memiliki 29 saudara yang tersebar di beberapa kabupaten. Mereka ada yang berprofesi sebagai dosen, dokter, dan tenaga kesehatan lainnya. "Saya memiliki basis keluarga di beberapa daerah, seperti di Jeneponto yang banyak di pedesaan," kata Nawir.
Salah satu bukti bahwa dia mendapat dukungan karena hampir setiap saat pasangan ini mendapat undangan silaturahmi dari masyarakat. "Warga juga sudah makin cedas  melihat mana pemimpin yang benar-benar memiliki komitmen baik terhadap kesejahteraan rakyatnya," sebutnya. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar