Powered By Blogger

Senin, 17 Desember 2012

Diusung Nonparlemen, Ambarala Mendaftar 5 Januari


*Cabup Sinjai

MAKASSAR, FAJAR--Kepala Bagian Kerjasama Ekonomi Fisik dan Prasarana Pemprov Sulsel, Hasan Basri Ambarala memastikan diri bertarung di pemilukada Sinjai April 2013 mendatang.
Ambarala kembali akan mengendarai koalisi parpol nonparlemen di Sinjai. Dia bahkan mengaku sudah dia mendaftar di KPU Sinjai pada hari pertama pendaftaran cabup, Sabtu, 5 Januari 2013. Dari 20 lebih parpol nonparlemen di Sinjai, Ambarala mengklaim sudah mendapat dukungan dari 12 parpol nonparlemen.
Beberapa parpol yang disebut-sebut mendukung Ambarala seperti
Partai Persatuan Daerah, Partai Merdeka, Partai Serikat Islam, Partai Pelopor, PPRN, PNBK, PIS, Barnas, PDP, PMB, Buruh, PPPI dan partai lainnya.
Bahkan, mantan Kabag Humas Pemprov Sulsel yang juga meramaikan bursa bupati Sinjai 2008 lalu ini, juga mendapat dukungan tiga partai parlemen. Hanya saja, Ambarala masih merahasiakan tiga parpol parlemen yang akan mendukung Ambarala.  
Ketua Partai Demokrasi Pembaruan, Basri Tompo saat memberikan keterangan usai peresmian Sekretariat Bersama Partai Nonparlemen Sulsel di Jalan Topaz Raya Makassar mengatakan, 12 parpol nonparlemen Sinjai sudah siap mengantar Ambarala mendaftar ke KPU 5 Januari nanti. "Keinginan teman-teman dari koalisi seperti itu mendukung Ambarala, termasuk mengantarnya ke KPU 5 Januari nanti," katanya.
Mendapat dukungan dari parpol nonparlemen ini, Ambarala mengaku kalau dirinya enjoy merangkul parpol nonparlemen. Apalagi pada pemilukada Sinjai lalu, Ambarala juga diusung oleh parpol nonparlemen. Dia juga mengaku siap mendaftar di KPU 5 Januari atas dasar keinginan parpol koalisi.
Lantas siapa cawabup yang akan mendampinginya, Ambarala mengaku sampai saat ini belum menentukan figur. Kendati sudah ada tokoh yang diincar untuk mendampinginya. Kedua tokoh ini berasal dari kalangan pengusaha dan politisi. "Jadi kalau bukan pengusaha ya politisi. Saya ini kan dari birokrat sehingga ingin pendamping dari pengusaha atau politisi," sebut Ambarala.
Di pemilukada Sinjai, beberapa pasangan dari jalur independen sudah siap meramaikan perebutan bupati di daerah ini. Mereka adalah Muchlis Isma-Musa Rasyid, Amru Rizal Junaid-Zaenuddin Fatbang, LukmanArsal-Jamaluddin, dan Andi Jefrianto Asapa-Hermansyah. Keempat pasangan ini sudah dinyatakan lolos administrasi oleh KPU Sinjai beberapa waktu lalu. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar