Powered By Blogger

Minggu, 16 Desember 2012

Tim: Garuda-Na Ikon Kaum Marginal


MAKASSAR, FAJAR--Didukung sejumlah organisasi rakyat miskin, tim pasangan Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi (Garuda-Na) mengklaim pasangan urut 3 ini sebagai ikon kaum marginal di Sulsel.
Di pilgub Sulsel, 22 Januari 2013, Garuda-Na didukung banyak ormas yang selama ini banyak bergerak memperjuangkan warga miskin di Sulsel seperti Partai Rakyat Demokratis (PRD) Sulsel, Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI) Sulsel, Front Masyarakat Perjuangan Buruh Indonesia (FMPBI) Sulsel, Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK) Makassar, Asosiasi pengemudi, buruh bongkar muat, serta  Serikat Tani Nasional (STN).
Kamu marginal ini mendukung Garuda-Na setelah melihat visi misi pasangan ini lebih menyentuh kepentingan masyarakat miskin. Program yang ditawarkan juga sangat menyentuh pemenuhan hak dasar masyarakat Sulsel.
Apalagi, sebelum menjadi bupati, Rudi sudah banyak memperjuangkan hak-hak warga miskin utamanya saat masih menjadi Ketua LBH Makassar. Saat itu, Rudi banyak berjuang mengembalikan hak masyarakat miskin yang berhadapan dengan hukum tidak peduli dibayar atau tidak. Hal ini dilihat bahwa keinginan Garuda-Na memperjuangkan rakyat miskin bukan sebuah janji karena sudah dibuktikan.
"Garuda-Na sebagai ikon kaum marginal di Sulsel bukan tanpa dasar. Dukungan kaum marginal yang begitu luas menjadi  bukti bahwa pasangan sudah menjadi ikon perjuangan masyarakat miskin Sulsel," kata Tim Advokasi dan Hukum Garuda-Na, Pice Jehali di sekretariat Benteng Jelata Garuda-Na, Jumat, 14 Desember.
Kordinator JRMK Sulsel, M Nawir mengatakan ketimpangan sosial yang terjadi di Sulsel utamanya antara masyarakat perkotaan dan pedesaan masih sangat lebar. "Karena kita ingin pemimpin yang punya program jelas untuk kepentingan rakyat miskin," sebut Nawir.
Ketua Gerakan Masyarakat  Gowa Makassar Sinjai (Gamasi) menyatakan pendidikan dan kesehatan gratis Rudi sudah terbukti di Sinjai. Makanya, gerakan masyarakat ini siap mengawal Garuda-Na memenangkan pertarungan Januari mendatang. "500 anggota gerakan masyarakat ini akan all out untuk memenangkan Garuda-Na," kata Amin. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar