Powered By Blogger

Kamis, 06 Desember 2012

Pimpinan Khalwatiyah: Pilih Ilham-Aziz


MAKASSAR, FAJAR--Pewaris Tarekat Khalwatiyah Maros, Andi Muhammad Abrar  ( Puang Bani), tampaknya sudah sangat yakin pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) bisa membawa Sulsel lebih baik.
Dia pun mengajak anggota tarekat Khalwatiyah Maros untuk mendoakan dan memilih pasangan IA di pilgub Sulsel, 22 Januari mendatang. Harapan ini disampaikan kepada ratusan jemaah tarket Khalwatiyah yang hadir dalam acara Temmua Taung atau peringatan  dua tahun meninggalnya pemimpin besar Tarekat Khalwatiyah , H Andi Abdullah Puang Ngatta di Desa Pakkasalo, Kelurahan Baji' Pakmai, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, Rabu, 5 Desember.
Dalam peringatan ini, cagub urut 1, Ilham turut menghadiri. Usai memimpin doa, Puang Bani mengatakan pasangan Ilham-Aziz sejak dulu memiliki hubungan dekat dengan seluruh jemaah Tarekat Khalwatiyah.
Acara ini dihadiri ratusan jemaah  tarekat Khalwatiyah Kabupaten Maros.  "Khususnya Pak Ilham, beliau itu adalah bagian dari keluarga kami sejak dulu. Bahkan Sirajuddin-orang tua Pak Ilham  dibesarkan oleh orang tua kami. Jadi sebenarnya tidak perlu lagi dijelaskan mengapa jemaah Khawatiyah mendoakan beliau menjadi pemimpin di Sulsel, karena memang sudah seharusnya sesama keluarga saling mendoakan, " ujar Puang Bani, yang juga merupakan putra langsung dari H. Andi Abdullah Puang Ngatta.
Dihadapan ratusan jamaah yang hadir dirumahnya, Puang Bani meminta agar semua jamaah Khalwatiyah di sulsel untuk mendoakan dan ikut memilih pasangan nomor satu Ilham-Aziz padal 22 januari 2013 mendatang.
"Tabe, pada kesempatan ini, saya meminta kepada seluruh jemaah untuk mengabarkan kepada semua keluarga kita agar turut mendoakan serta memilih pasangan Ilham-Aziz yang bernomor urut satu. Pak Ilham adalah keluarga kita," papar Puang Bani.
Dia mengungkap, orang tua Ilham sejak dulu sudah selalu bersama dengan Khalwatiyah. "Jadi inilah waktunya kita bersatu untuk sama - sama memberi dukungan. Sekali lagi, kabarkan kepada semua keluarga yang lain," tambahnya.
Sementara, Ilham mengajak mengajak seluruh jemaah Khalwatiyah untuk tetap melesatarikan ajaran Islam sebagai pemersatu utama di Sulsel.
"Saya ke sini sebagai keluarga. Secara pribadi hubungan keluarga kami sangat dekat, sejak bapak saya masih hidup. Setiap ada perayaan Islam, baik itu maulid maupun acara seperti ini selalu hadir," kata Ilham.
Tarekat Khalwatiyah kata Ilham harus dilestarikan. Dia akan mendorong komunitas ini selama tetap dalam koridor Islam, apalagi tarekat ini efektif sebagai perekat dan pemersatu ummat Islam di Sulsel. Terbukti setiap ada perayaan Islam banyak yang datang dari luar Sulsel bahkan luar negeri seperti Malaysia.
Usai bercengkrama dengan ratusan jemaah, Ilham menyalami satu per satu sembari foto bersama.mereka antusias menanyakan manfaat kartu jaminan program kebutuhan dasar yang tercantum dalam IA Bebas.
"Insya Allah, semua akan dapat kartunya.  Saat ini, ratusan relawan kita terus bergerak untuk membagikan kartu ini kepada warga yang belum dapat. Mudah-mudahan dengan kartu ini, kehidupan kita menjadi lebih baik dari sekarang," papar Ilham. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar