Powered By Blogger

Kamis, 20 Desember 2012

ISKA Puji Komitmen Ilham


*Tepati Janji Hadiri Dialog Mencari Pemimpin

MAKASSAR, FAJAR--DPD Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) Sulsel, mengapresiasi dan memuji komitmen cagub Ilham Arief Sirajuddin, yang tetap memegang janjinya walau dalam hal kecil.
ISKA memuji komitmen Ilham menepati janjinya dengan menghadiri dialog mencari pemimpin yang digelar DPD ISKA Sulsel di Makassar Golden Hotel, Rabu, 19 Desember petang. Dari tiga pasangan calon yang diundang, hanya Ilham yang bersedia hadir.
"30 menit acara berlangsung, tiga calon nyatakan siap hadir tapi sampai acara dibuka hanya Ilham  yang hadir. Terima kasih kepada kandidat yang telah meluangkan waktu hadir dalam acara ini," kata Ketua ISKA Sulsel, Joseph PJ Jansz.
Kendati, ketua panitia, Bartolomius Tandiayu tetap menilai positif ketiga cagub yang akan bertarung di pilgub Sulsel sebagai tokoh yang memiliki pengalaman yang cukup memimpin Sulsel. Tinggal masyarakat kata dia memilih mana yang terbaik dari tiga calon ini.
Dalam dialog ini, Ilham diberi kesempatan memaparkan visi misinya bersama wakilnya Aziz Qahhar Mudzakkar. Dalam paparannya, Ilham mengaku dirinya bersama Aziz terpanggil mewakafkan diri memimpin Sulsel karena masih banyak potensi yang perlu dieksplorasi untuk kesejahteraan masyarakat, seperti sektor pertanian, pertambangan, dan sumber daya manusia (SDM). Sulsel dikenal daerah melahirkan calon pemimpin yang lebih baik.
Di tempat ini, Ilham menyebut visinya adalah Sulsel harus jadi rumah besar bagi seluruh umat agar tidak ada sekat di dalamnya. Sulsel terdiri dari beragam etnis seperti Bugis, Mandar, Makassar, Toraja, serta Tionghoa dan suku lainnya seperti Maluku dan lainnya sehingga perlu mengembangkan masyarakat yang religius, masyarakat yang sadar akan tanggung jawab terhadap agama dan keyakinan masing-masing.
"Rumah besar bagi semua etnis, suku, dan golongan hal yang mutlak sehingga mewujudkan Sulsel maju bermartabat berlandaskan nilai keagamaan," kata Ilham.
Di kesempatan ini, Ilham  banyak memaparkan 9 program IA bebas sebagai jawaban atas pertanyaan audiens tentang program ini. Ada tiga penanggap dalam dialog ini yakni Aswanto (pakar hukum Unhas), Prof Shirly Wunas (ahli tata ruang), dan Pastor Dr  John Turing Datang (rohaniawan).
Dalam acara ini diselingi pemberian tangkai bunga putih kepada simpatisan Ilham yang hadir sebagai lambang perdamaian. Hadir sejumlah tokoh agama seperti Ishak Ngeljaratan, dan sejumlah tokoh lainnya. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar