Powered By Blogger

Senin, 17 Desember 2012

Maksimalkan Petani, Garuda-Na Janjikan Pupuk Murah


MAKASSAR, FAJAR-Pasangan cagub urut 3, Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi (Garuda-Na), akan memaksimalkan dukungan kaum marginal utamanya masyarakat petani di Sulsel.
Pasangan ini tidak ingin menyia-nyiakan dukungan masyarakat miskin, terpinggirkan atau lebih dikenal kaum marginal. Garuda-Na berkomitmen untuk memperjuangkan nasib dan kesejahteraan kaum miskin di Sulsel, ketika terpilih gubernur mendatang. Pasangan ini ingin memaksimalkan dukungan dari masyarakat petani apalagi pasangan ini banyak didukung dari kalangan kaum marginal atau rakyat miskin.
Seperti saat melakukan silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Rilau Ale dan Kindang yang umumnya adalah petani cengkih dan kakao, Garuda-Na menyampaikan akan membantu penyediaan pupuk murah, sehingga mudah dijangkau warga. Persoalan ketersediaan pupuk di masyarakat tidak boleh lagi menjadi keluhan warga ke depan.
Rudi menjual keberhasilan selama dua periode memimpin Sinjai begitu juga pasangannya Andi Nawir memimpin Pinrang. Di Bulukumba, Garuda-Na memilih menginap di rumah warga demi berbaur dengan masyarakat tani secara langsung.  Rudi menyatakan seorang pemimpin harus memiliki ketegasan dan keberanian untuk memperjuangkan kepetingan rakyatnya.
"Kalau kepentingan rakyat saya akan berhadapan dengan siapa saja, yang penting rakyak menikmati hasilnya. Kami hadir di sini hanyalah untuk memahami kebutuhan masyarak di Bulukumba, bila kami terpilih kami tidak perlu bertanya lagi atau belajar, tapi lansung tancap gas karena dari perjalanan kami selama ini bertemu dengan masyarakat kami rangkum dalam sebuah program," jelas Rudi.
Garuda-Na menyanjung kegigihan masyarakat yang telah bekerja keras, kendati apa yang diperjuangkan belum sepenuhnya tercapai. Termasuk program pembangunan yang dijanjikan pemprov Sulsel, seperti pembangunan tanggul penahan ombak, Di Kassi-kassi, Kecamatan Herlang.
Nawir meyakinkan masyarakat bahwa apa yang menjadi harapan atas pembangunan tanggul penahan ombak akan direalisasikan Garuda-Na kalau terpilih. "Karena ini menyangkut kepentingan langsung masyarakat, khususnya warga di pesisir yang dihuni oleh sedikitnya 2000 kepala keluarga," kata Nawir.
Rudi-Nawir sudah tiga hari terakhir menggarap wilayah Bulukumba dengan menggelar pertemuan di 10 kecamatan di daerah ini.  "Bulukumba merupakan salah satu daerah yang banyak pemilihnya, sehingga sosialisasi kami lakukan di semua kecamatan. Garuda-Na juga memilih nginap di rumah warga, karena warga yang memintanya,” ujar jubir Garuda-Na, Nasrullah Mustamin. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar