Powered By Blogger

Rabu, 05 Desember 2012

BKPRMI Dukung Program IA Bebas


MAKASSAR, FAJAR--Meski ada pihak yang terkesan menyindir dan menolak 9 program bebas yang ditawarkan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA), namun dukungan dan pujian terhadap program ini semakin menggeliat.
Dukungan salah satunya datang dari BadaKomunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Makassar. Organisasi keagamaan ini mengapresiasi dan memuji program bebas IA, apalagi program tersebut dinilai sangat bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat, dan akan membantu masyarakat miskin terkhusus generasi muda di Sulsel.
Khususnya pada program pemberian bantuan permodalan bagi pemuda, pelajar dan mahasiswa. Program ini sangat relevan dalam upaya membangun kemandirian dan jiwa enterpreneurship bagi kalangan pelajar, pemuda dan mahasiswa.
"Saat ini kita bisa melihat masih tingginya angka pengangguran di Sulsel di  kalangan pemuda padahal usia mereka masih sangat produktif. Salah satu masalah yang dihadapi karena kurangnya lapangan pekerjaan yang tersedia," kata Ketua Umum BKPRMI Makassar, Mudzakkar Ali Djamil.
Pemuda sebenarnya sangat punya potensi untuk menciptakan lapangan pekerjaan, akan tetapi karena dukungan permodalan yg terbatas sehingga tidak bisa terwujud. Masalah seperti ini juga kami rasakan di BKPRMI. "Karena itu program yang ditawarkan oleh IA akan menjadi solusi bagi pelajar, pemuda dan mahasiswa untuk sejak dini mempersiapkan diri menjadi enterpreneurs muda sehingga akan tercipta lapangan pekerjaan yang baru," paparnya. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar