Powered By Blogger

Jumat, 07 Desember 2012

Garuda-Na Target 25 Persen di Gowa


MAKASSAR, FAJAR--DPC Gerindra Gowa memasang target perolehan suara di kandang petahana, Syahrul Yasin Limpo di pilgub Sulsel, 22 Januari sebesar 25 persen untuk pasangan Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi (Garuda-Na).
Guna memaksimalkan target yang ingin dicapai itu, DPC Gerindra saat ini terus memperkuat jaringan pemenangan baik struktur partai maupun relawan Garuda-Na. Bahkan, untuk memaksimalkan pengawalan suara di tingkat TPS, PPS, PPK, dan KPU, Gerindra Gowa telah menyiapkan sedikitnya 3.000 saksi.
"Saksi untuk TPS ini kita siapkan baik dari struktur partai maupun relawan. Untuk relawan kita memiliki 1.000 orang saksi, sedang dari struktur kita siapkan 2.000 orang," kata Ketua DPC Gerindra Gowa, Darmawansyah Muin, Kamis, 6 Desember.
Gerindra Gowa menyadari bahwa perebutan suara di Gowa cukup berat karena daerah ini menjadi kampung halaman Syahrul. Makanya, Garuda-Na tidak memasang target besar di daerah ini dengan hanya menargetkan 25 persen suara.
Jubir Garuda-Na, Nasrullah Mustamin menambahkan pasangan urut 3 ini menyadari Gowa adalah basis Sayang. "Tapi bukan berarti pasangan Garuda-Na sulit mendapatkan dukungan masyarakat Gowa. Kita optimis calon kita mendapat dukungan luas di daerah ini," kata Nasrullah.
Salah satu program yang ditawarkan Garuda-Na terhadap masyarakat, utamanya petani di Gowa maupun Sulsel secara umum adalah perhatian terhadap kaum petani. Rudi-Nawir berharap komoditi pertanian di Sulsel ke depan memiliki nilai ekspor dan daya saing yang besar dengan produk pertanian impor.
"Supaya harga bisa bersaing dengan produk impor, Garuda-Na akan mengupayakan peningkatan mutu dan produksi pertanian. Kita ingin produk unggulan lokal ke depan harus berlabel atau dibranded sehingga punya daya saing," kata jubir Garuda-Na, Marwan Hussein.
Misalnya saja, produksi beras merah yang ada di Sulsel harus mendapat perhatian pemerintah sehingga ada aksi pasar bagi petani. "Beras merah ini harus punya branded sebagai pangan sehat yang setingkat diatas beras organik," paparnya.
Upaya lain yang akan dilakukan Garuda-Na dalam rangka mengembangkan sektor pertanian adalah agrobisnis terintegrasi dan industrialisasi potensi lokal, sehingga di setiap kabupaten di Sulsel nantinya ada produksi pertanian yang menjadi unggulan lokal. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar